Polres Aceh Besar Gagalkan Penyeludupan Satu Ton Ganja

20160418-ganja-satu-ton.jpg
ACEH BESAR – Satuan Intelkam Polres Aceh Besar, berhasil mengagalkan upaya penyeludupan satu ton ganja siap edar keluar Aceh. Ganja yang telah dipaket dalam 1000 bal tersebut diduga akan diseludupkan melalui jalur laut.

“Indikasinya akan dibawa keluar Aceh lewat laut, karena kalau darat, sekarangkan tengah gencar operasi bersinar (berantas sindikat narkotika),” kata Kapolres Aceh Besar Ajun Komisaris Besar Polisi Heru Novianto, Senin (18/4).
Menurut Heru, seluruh ganja yang dikemas dalam 21 buah karung tersebut ditangkap di sebuah gubuk di Desa Laweung Kecamatan Muara Tiga Pidie, Minggu 17 April kemarin. Petugas terpaksa menyisir kawasan dimaksud karena nyaris kehilangan jejak.
“Info awal yang kami terima, ganja berada diseputaran Lamteuba Aceh Besar, jadi nyaris lolos juga. Mungkin karena tahu diintai pelaku memindahkan seluruh ganja ke kawasan Laweng,” jelas Heru.
Heru mengatakan, karena kehilangan buruan di kawasan Lamteuba, personil satuan Intelkam akhirnya menyisir kawasan Laweung. Kawasan ini dicurigai menjadi pilihan pelaku karena berbatasan langsung dengan kemukiman Lamteuba via jalur pesisir pantai yang selama ini sepi.
“Seluruhnya kami temukan didalam gubuk, untuk pelaku masih kami dalami karena saat penggrebekan, gubuk dalam keadaan sepi, karena pelaku mengetahui kalau sudah diintai,” pungkas AKBP.Heru Novianto ,Sik.
Selanjut nya barang bukti berupa 1 ton ganja siap edar, di serahkan ke Satuan Narkoba polres Aceh Besar untuk di tindak lanjuti.
(http://www.ajnn.net/news/polres-aceh-besar-gagalkan-penyeludupan-satu-ton-ganja/index.html)

Comments

comments

Bantu Polisi sharekan berita ini

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top