Gaya Sat Lantas Aceh Besar Umumkan Penutupan Jalan: ‘Mohon Bersabar, ini Ujian’

c18c099e-b7a0-46ca-8f7e-cb7703ece75f_11.jpeg

detiknews

Home Berita Daerah Internasional Kolom Wawancara Fokus Pilkada DKI Lapsus Tokoh Foto Most Popular Pro Kontra Suara Pembaca Opini Anda Infografis Video Indeks

Home / detikNews / Berita
Kamis 06 Apr 2017, 15:59 WIB
Gaya Polisi Aceh Umumkan Penutupan Jalan: ‘Mohon Bersabar, ini Ujian’
Agus Setyadi – detikNews
Gaya Polisi Aceh Umumkan Penutupan Jalan: Mohon Bersabar, ini Ujian
Foto: Instagram Satlantas Polres Aceh Besar
Banda Aceh – Arus lalu lintas dari Banda Aceh menuju Kota Meulaboh, Aceh Barat, Aceh atau sebaliknya ditutup selama enam jam. Hal ini akibat adanya pengecoran lantai jembatan Krueng Teunom di kawasan Desa Paya Baro, Kecamatan Teunom, Aceh Jaya.

Penutupan arus lalu lintas dimulai dari pukul 08.00 WIB-14.00 WIB, Kamis (6/4/2017). Pengguna jalan dari Banda Aceh menuju Meulaboh atau pun sebaliknya diminta untuk mencari jalur alternatif melalui Kabupaten Pidie, Aceh.

Untuk memberitahu soal adanya penutupan jembatan, 15 personel polisi lalu lintas Polres Aceh Besar dikerahkan. Mereka ditempatkan di kawasan Saree untuk mengabari pengguna jalan yang hendak ke arah Meulaboh dari arah Medan. Selain itu, satu unit spanduk ukuran 4X4 meter juga dipasang di kawasan Lampuuk.

Spanduk berlatar biru lengkap dengan logo Satlantas ini intinya memberitahu adanya penutupan dan perbaikan jembatan Krueng Teunom di Kabupaten Aceh Jaya. “Pengguna jalan yang hendak menuju Aceh Barat bisa berputar melewati jalur Geumpang Kabupaten Pidie”.

Di bawah pemberitahuan tersebut, polisi juga menuliskan kalimat yang sempat populer. “Mohon bersabar ini ujian.” Meski jembatan yang ditutup bukan di kawasan Aceh Besar, tapi pemberitahuan untuk pengguna jalan perlu dibuat. Pasalnya, pengguna jalan yang hendak ke Aceh Barat dari Banda Aceh atau pun sebaliknya harus melewati kabupaten Aceh Besar.

“Kita juga buat kegiatan di Saree. Jadi masyarakat yang hendak masuk ke Banda Aceh tujuan Aceh Barat segera kita beritahu untuk jalur ditutup hari ini,” kata Kasat Lantas Polres Aceh Besar Iptu Sandy Titah Nugraha saat dikonfirmasi detikcom.

Beberapa waktu lalu, jembatan Krueng di Desa Paya Baro, Kecamatan Teunom, Aceh Jaya yang berada di jalan lintas nasional Meulaboh-Banda Aceh putus. Akibatnya, arus transportasi di sana sempat tersendat.

Pembangunan jembatan kemudian dilakukan. Awalnya dibangun jembatan bailey dan hari ini pengerjaan pengecoran lantai jembatan dilakukan. Setelah pembangunan siap, pembongkaran jembatan bailey baru bisa dilakukan seusai pengecoran selama 28 hari terhitung sejak mulai pengecoran dilakukan. (try/try)

Comments

comments

Bantu Polisi sharekan berita ini

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top