KAPOLRES ACEH BESAR IKUT SERTA PENANAMAN PERDANA KOMODITI ALTERNATIF OLEH KEPALA BNN DAN MENTERI PERTANIAN DI KEMUKIMAN LAMTEUBA KEC. SEULIMEUM KAB. ACEH BESAR

IMG-20171221-WA0021-1.jpg

Www.tribratanewsacehbesar.com-Penanaman Perdana Komoditi Alternatif Oleh Menteri Pertanian dan Kepala BNN di Kemukiman Lamteuba Kecamatan Seulimeum Kabupaten Aceh Besar. pada hari Kamis (21/12/2017) Pukul 09.30 wib s/d 13.20 Wib.

Sambutan Gubernur Aceh yang disampaikan Oleh Staf Ahli Gubernur Bapak Nurdin, MA
Dalam sambutannya Permohonan Maaf Bapak Gubernur Aceh tidak dapat Hadir dalam Acara ini.

Kami samapaikan Kepada Bapak Menteri dan Kepala BNN bahwa Peredaran Narkoba di Prov. Aceh sangat mengkawatirkan, dan 60% Penghuni Lapas di Aceh adalah terpidana Kasus Narkoba.

Program BNN dan Kementrian Pertanian Merupakan Program yang harus kita dukung demi mensejahterakan masyarakat dengan tidak lagi membudidayakan tanaman Ganja.

Juga kami sampaikan kepada Bapak Menteri untuk Aceh masih banyak Lahan pertanian yang kosong dan belum digarap, mestinya itu yang kedepan harus kita kerjakan, agar Masyarakat lebih giat dibidang pertanian dengan didukung oleh Pemerintah daerah dan Pemerintah Pusat.

Sambutan Kepala BNN Pusat Komjen Komjen Budi Waseso Dalam Sambutannya menyampaikan Ucapan Terimakasih Kepada Bapak Menteri Pertanian yang telah hadir dalam Giat ini.

Program ini merupakan Program BNN dan Kementrian Serta Lembaga Terkait untuk membentuk Masyrakat pertanian agar tidak lagi menanam Ganja, dimana Petani Ganja ini pada umumnya adalah Masyrakat yang ekonominya menengah kebawah dan Prov. Aceh Merupakan Pilot Project untuk kegiatan ini.

Tanaman Ganja ini sudah berkembang dimana-mana, termasuk Papua dimana Papua Lahanya mirip dengan Aceh dan tanaman ini berkembang subur disana, oleh kerena itu Aceh merupakan Granddisen Opening.

Program ini akan berkelanjutan dan akan dibuatkan payung hukumnya baik itu berupa Perpres ataupun Inpres nantinya.

Kata Sambutan Anggota DPR RI Komisi III Nasir Djamil Dalam Sambutannya menyampaikan Terima KAsih kepada Kepala BNN dan Pak Menteri Pertanian yang sangat Peduli akan Aceh.

Aceh merupakan daerah yang tanahnya sangat Subur untuk bercocok tanam, hingga tanaman Ganja sangat subur tumbuh diaceh dan merupkan Kwalitas yang super di Luar Negeri.

Saya sampaikan kepada Bapak yang hadir Aceh ini merupkan suatu daerah yang membutuhkan kehadiran Pemerintah untuk menjadi Power di bidang pertanian, dimana dulu Pasca Konflik Aceh merupakan salah satu Provinsi tertinggal.

Kedepan Ide cemerlang yang dilakukan Oleh Kepala BNN akan dapat Memakmurkan Masyarakat Aceh Pada Khususnya dan kita dapat berkerja secara cepat dan tepat nantinya.

Kami Anggota DPR RI asal Aceh akan senantias Mengawal dan Memantau Program ini agar tetap berjalan semestinya.

Sambutan Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman Dalam Sambutannya menyampaikan Saya menyambut baik Program Kepala BNN untuk membuat Komoditi Alternatif pada bekas lahan Ganja dimana saya akan mendukung sepunuhnya program ini.

Pada saat ini saya selaku mentri Pertanian akan Memfasilitasi apa saja kebutuhan Petani baik yang dulunya menanam Ganja maupun petani biasa.

Saya tidak akan menunggu tahun depan untuk hal sedemikian rupa, saya perintahkan Kepada Dinas Pertanian dan Instansi terkait agar segera memfasilitasi kebutuhan Petani saat ini berupa 50 Traktor tahap pertama 25 unit 100 H lahan yang akan ditanam Petani
Bibit yang dibutuhkan Pupuk yang dibutuhkan.

Semua yang dibutuhkan Petani segera dipenuhi tidak boleh menunggu tahun 2018, laporkan kepada saya bila itu semua tidak tersalurkan.

Saudaraku para petani, Sektor pertanian ini lah yang dapat mensejahterakan masyarakat Indonesia, karena Meperkuat Suasembada pangan adalah Program Utama Bapak Presiden Kita.

Dalam Kegiatan ini akan selalu saya kontrol dari akar hingga batangnya, dari penanaman saat ini sampai dengan panen dan dilanjutkan penanaman kembali.

Penyerahan Kunyit Paska Panen dari Kelompok Tani Alue BAte Beukah.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut Menteri Pertanian Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, Menteri Pertanian Komjen Pol Budi Waseso, Deputi dan staf Deputi Pertanian, Anggota DPR RI Komis III Nasir Djamil, Gubernur Aceh Yang diwakil oleh Staf Ahli Gubernur Bapak Nurdin, MA, Kepala BNN Prov. Aceh Brigjen Pol. Drs. H. Faisal Abdul Naser, M.H, Kapolda Aceh yang diwakili Oleh Kapolres Aceh Besar AKBP. Drs. Heru Suprihasto, SH, Pangdam Iskandar Muda Mayor Jenderal TNI Moch. Fachrudin, Wali Bupati Aceh Besar Tgk. H. Husaini A. Wahab, Wakil Bupati Bireun, Wakil Bupati Aceh Tengah, Dandim 0101 Aceh Besar Kolonel Iwan Rosandrianto.

Selanjuynya dilanjutkan dengan Penanaman secara Simbolis tanaman Jagung Pada lahan yang telah ditentukan oleh Kepala BNN, Menteri Pertanian, Gubernur Aceh, Anggota DPR RI, Kapolda Aceh, Pangdam Iskandar Muda, Bupati Aceh Besar/ Wakil Bupati Aceh Besar.

Dalam Kegiatan tersebut dilakukan Pengamanan oleh Pers. Sat Brimobda Aceh, Pers. Dit Sabhara Polda Aceh dan Pers. Polres Aceh Besar.

#HUMAS POLRES ACEH BESAR#

Comments

comments

Bantu Polisi sharekan berita ini

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top