Www.tribratanewsacehbesar.com- Bertempat di halaman Mapolres Aceh Besar telah berlangsung Upacara Korp Raport TMT 01 Januari 2020. Selasa 31 Desember 2019.

Kapolres Aceh Besar dalam amanatnya menyampaikan, marilah kita untuk tidak henti-hentinya memanjatkan puji syukur kehadirat allah swt, tuhan yang maha esa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-nya pada hari ini kita masih diberikan kesehatan, kekuatan dan umur panjang untuk hadir di tempat ini dalam rangka upacara korps raport kenaikan pangkat.shalawat beriring salam mari kita haturkan kejunjungan alam Nabi besar Muhammad Saw, karena berkat bimbingan nya kita semua umat manusia dibawa dari alam jahiliyah ke alam islamiah yang beradab dan penuh dengan ilmu pengetahuan seperti yang kitarasakan sekarang ini.

Para peserta upacara sekalian yang berbahagia pada pagi hari ini, kita sekalian melaksanakan upacara korps raport kenaikan pangkat tmt 01 januari 2020, sebagai suatu seremoni namun kita laksanakan pada tanggal 31 desember 2019 karena berbagai suatu hal namun tidak mengurangi makna bagi personel yang telah menerima hak kenaikan pangkat karena telah mendapat instruksi dari kapolda aceh untuk dapat mengenakannya tmt 1 januari 2020.

Hadirin peserta upacara sekalian Kenaikan pangkat bukanlah hal yang mudah untuk dicapai, dan tidak otomatis diperoleh, melainkan melalui serangkaian penilaian meliputi perilaku, dedikasi, prestasi dalam kedinasan. oleh sebab itu, kenaikan pangkat adalah hal yang wajib untuk disyukuri, disamping itu membawa konsekwensi logis berupa tuntutan kematangan/kedewasaan cara berpikir dan bertindak, sebagai ciri personel polri yang profesional.

Pangkat sebagai salah satu simbol dalam organisasi polri, mencirikan sebagai jenjang hirarki dimana melekat didalamnya tanda kesenioritasan. kesenioritasan ini tidak mutlak bersandar untuk mendapatkan pengakuan penghormatan, akan tetapi bertumpu pada semakin besarnya tanggung jawab beban tugas yang siap diterima dan tanggung jawab moril menurunkan ilmu pengetahuan sebagaimana yang diterimanya sejak bangku pendidikan hingga pengalaman kedinasan kepada juniornya, termasuk bertindak selaku pengawas dengan sistem berjenjang. tidak berhenti sampai disitu saja, saudara diminta untuk menjadi panutan dimasyarakat bahkan dapat mewarnai pada budaya kebaikan sesuai tuntunan agama, budaya, dan hukum yang berlaku. bukan sebaliknya membuat permasalahan baru yang dapat menurunkan citra atau wibawa kepolisian yang berujung kepada pemberhentian tidak dengan hormat.

Sebanyak 132 personel telah mendapatkan kenaikan pangkat, dengan rincian
– IPTU ke AKP 3 (tiga) orang,
– IPDA ke IPTU 9 (sembilan) orang,
– AIPDA ke AIPTU 1 (satu) orang,
– BRIPKA ke AIPDA 12 (dua belas) orang,
– BRIGADIR ke BRIPKA 62 (enam puluh dua) orang,
– BRIPTU ke BRIGADIR 6 (enam) orang,
– BRIPDA ke BRIPTU 39 (tiga puluh sembilan) orang,

Artinya telah bertambah personel yang siap menyongsong kualitas pelayanan terbaik pada Polres Aceh Besar ini.

Para peserta upacara yang saya banggakan. sebelum saya mengakhiri amanat ini, saya mengucapkan selamat kepada yang telah mendapat kenaikan pangkat, berikut Bhayangkarinya yang telah sekian lama mendampingi suami bertugas. karena kita ketahui, bahwa dibalik kesuksesan suami, tidak lepas dari peran istri yang hebat. semoga dengan pangkat yang baru, ada semangat yang baru disana untuk mencapai harapan dan cita-cita.

Demikian sambutan ini, semoga allah swt meridhoi dan senantiasam memberikan kekuatan, perlindungan dan bimbingannya kepada kita semua, dalam mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Comments

comments