Www.tribratanewsacehbesar.com–Bertempat di lapangan upacara Mapolres Aceh Besar Telah di laksanakan Upacara gelar Pasukan Dengan Operasi Mantap Brata tahun 2018. Rabu 19 September 2018 Pukul 09.00 wib.

Amanat Kapolres Aceh Besar Selaku Irup Pertama- tama , marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah swt atas nikmat yang telah diberikan kepada kita sehingga kita dapat melaksanakan Apel gelar Pasukan Ops Mantap Brata Rencong 2018.

Dalam Rangka Apel Gelar Pasukan Ops Kepolisian terpusat Mantap Brata 2018 pengamanan thn 2019 apel gelar pasukan ini di selenggarakan di seluruh jajaran dengan tujuan untuk mengecek kesiapan personil sarana dan prasarana sebelum diterjunakan untuk pengamanan pemilu 2019.

Untuk itu Polri di Bantu oleh TNI dan Stakeholder terkait Lainnya akan menggelar Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi ” Mantap Brata Rencong” yg dilaksanakan selama 397 hari terhitung mulai tanggal 20 September 2018 s/d 21 Oktober 2019 diseluruh wilayah indonesia dengan melibatkan 272.886 Personil Polri, Opersai ini diselenggarakan dengan mengedepankan kegiatan Preemtif dan Preventif.

Untuk itu jaga Netralitas Polri dan TNI serta hindari tindakan yg mencederai Netralitas Polri dan TNI dalam setiap tahapan Pemilu.

kedepankan Langkah Proaktif dengan mengotimalkan diteksi dini guna mengetahui perkembangan dalam upaya pencegahan dan penanganan secara dini.

Dorong seluruh elemen KPU, Bawaslu, Caleg, dan masa pendukungnya, Pemda, Media, tokoh masyarakat, serta pengawas Pemilu Idependen, untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan peraturan yg berlaku.

Susun rencana secara detail laksanakan latihan pada setiap pengamanan, termasuk dalam menghadapi situasi Kontinjensi.

Lakukan penegakan hukum dengan Profenional dan Proposional baik terhadap dugaan tindak pidana Pemilu yang diselenggarakan melalui sentral Gakumdu maupun potensi Pelanggaran Hukum Lainnya agar terjamin stabilitas Kamtibmas yang kondusif.

Uapacara Tersebut Di Ikuti Oleh Bupati Aceh Besar ( yang mewakili ), Ketua DPRK Aceh Besar ( yang mewakili ), Dandim 0101/BS, Waka Polres Aceh Besar, Kepala Negeri Kejaksaan Aceh Besar, Ketua Pengadilan Negeri Jantho, Kadis Dinkes Aceh Besar, Kasat Pol PP/WH Aceh Besar, Ketua KIP Aceh Besar, Ketua Pawaslih Aceh Besar, Para Kabag, Kasat, Kasi, Polres Aceh Besar, Para KaPolsek jajaran Polres Aceh Besar, Para Danramil jajaran polres Aceh Besar, Para Perwira Polres Aceh Besar, Para seluruh Personil Polres Aceh Besar dan Tamu Undangan lainnya. Upacara tersebut Berakhir pada pukul 09.30 wib, situasi dalam keadaan aman tertip.

Comments

comments