Www.tribratanewsacehbesar.com – Sebagai refleksi akhir tahun, Kapolres Aceh Besar AKBP Ayi Satria SIK, M.Si. menggelar kegiatan Press Release akhir tahun yang digelar di depan Mapolres Aceh Besar, Senin 31 Desember 09.30 wib.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Aceh Besar menyampaikan tentang situasi Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) selama tahun 2018.

Dari analisa dan evaluasi diketahui bahwa data gangguan kamtibmas selama tahun 2018 mengalami penurunan dibanding tahun sebelumnya.

“Biasanya setiap tahun pasti naik, tapi alhamdulillah kita bisa menekan angka kriminalitas, ini semua berkat kerja keras dari anggota dilapangan baik giat kepolisian preemtive yang diemban oleh Binmas dengan giat sambang, pembinaan masyarakat maupun deketsi dini dan penggalangan yang diemban oleh fungsi intelkam, dan giat kepolisian preventive yang diemban oleh fungsi sabhara dan lalu lintas berupa patroli dan kegiatan razia maupun operasi kepolisin serta giat kepolisian represif yang diemban oleh fungsi satreskrim berupa penegakan hukum. Disamping itu tentu saja dukungan dan kerjasama seluruh komponan masyarakat serta efektifnya sinergi tiga pilar kamtibmas plus baik TNI, Polri, Pemda serta toga, tomas maupun toda,” ujar Kapolres saat press release.

Press Release juga dihadiri Waka Polres Kompol Pradana Aditya Nugraha, SH, SIK, Kabag Ops Kompol Syafruddin, kabag Sumda Kompol Munzir, kasat Lantas Akp Vipa Febriana ,SIK. Kasat IK Iptu Muhammad Nizar, Kasat Reskrim Iptu Yoga Prastyo, SIK., Kasat Sabhara Iptu Fahrurrazi,SKM, Kasiwas Iptu Razali, Kasi Propam Iptu Ismail, Kbo Narkoba Ipda Arigha ,SH., kasubbag Humas Iptu Ibrahim, Paur Humas Ipda Ramlan Tobo dan turut diliput oleh media cetak maupun media elektronik yaitu dari Aceh TV ,TVRI, Serambi Indonesia dan Rakyat Aceh.

Comments

comments