Www.tribratanewsacehbesar.com– Bertempat di Gedung Bapelkes Kota Jantho Aceh Besar telah melaksanakan kegiatan Anev Bulanan Babhinkamtimas dalam rangka peningkatan Inovasi Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran wilkum Polres Aceh Besar. Selasa Tanggal 12 Februari 2019, Pkl.09.00 s/d selesai.

Pelaksanaan Anev betujuan meng evaluasi Tugas para Bhabinkamtibmas di Pedesaan dan menampung segala Aspirasi perangkat gampong dalam pelaksanaan tugas Bhabinkamtibmas di masing-masing Desa.

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Aceh Besar, Kasat Binmas Polres Aceh Besar, KBO Sat Binmas Polres Aceh Besar, Staf Binmas Polres Abes, Para Kanit Binmas jajaran Polres Abes, Para Bhabinkamtibmas jajaran Polres Abes.

Dalam pelaksaan giat pertemuan antara paraKanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Kapolres Aceh Besar menyampaikan tentang kemitraan polri dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas tidak boleh dilibatkan lagi dalam lat dalmas, tidak ada di tugaskan di pam ogut, hanya dilibatkan bantu tugas jaga dan strong poin pagi.

Lakukan kerjasama dengan para perangkat desa dalam setiap permasalahan masalah, Bhabinkamtibmas harus memaparkan Laporan kegiatan yang telah dilaksanakan, Setiap bhabinkamtibmas harus bisa berprestasi di depan masyarakat, Lakukan deteksi dini dalam melaksanakan setiap kegiatan di lapangan dan Ciptakan situasi dan kondisi di lapangan dengan aman. Program unggulan Kapolda Aceh meliputi program Polisi Saweu Simulasi, polisi Saweu keude kupi dan program satu desa satu da’i Kamtibmas.

Kasat Binmas Polres Aceh Besar juga memaparkan
Tugas pokok Bhabinkamtibmas yaitu pembinaan terhadap masyarakat, pendekatan dan pembangunan kepercayaan masyarakat, mencegah timbul penyakit masyarakat, dgn Memperdayakan Dai Kantibmas guna menumbuhkan kesadaran dan ketaatan hukum.

Membangun Tiga Pilar Antara Kecik, Bhabinkamtibmas Dan Bhabinsa dalam Pengawasan dan pendapingan Dana Desa agar tidak menimbulkan permasalahan yang menjurus Ke masalah komplit.

Perkembangan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Aceh Besar Agar Babhinkamtibmas dapat membangun hubungan harmonis dengan perangkat Desa dan Tokoh Masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam hal membangun sinergitas antara Polri dengan elemen Masyarakat, dalam hal penanganan problem solving maupun permasalahan kamtibmas dalam menanggulangi permasalahan kamtibmas dapat di tekan seminimal mungkin untuk mencari solusinya dlam lingkungan masyarakat.

Babhinkamtibmas agar meningkatkan kewaspadaan terutama pada tempat-tempat umum, semua itu tidak terlepas dari peran serta para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, ikut berpartisipasi dalam membangun sebuah Desa agar jauh dari gangguan kamtibmas.
Peserta yang turut hadir dalam kegiatan tersebut berjumlah 127 orang.

Comments

comments