Kamis Tanggal 20 Juli 2017, Pkl.08.30 s/d selesai bertempat di Gedung Bapelkes Aceh Besar Kapolres Aceh Besar Membuka Pelaksanakan kegiatan Anev Bulanan Sat Binmas dan Babhinkamtimas dengan mengikut sertakan Kechik se Jajaran Polres Aceh Besar.

Kegiatan twersebut di hadiri oleh:

1. Kapolres Aceh Besar
2. Kasat Intel Polres Aceh Besar di wakili oleh KBO.
3. Kasat Binmas Polres Aceh Besar
4. Staf Binmas Polres Aceh Besar
5. Kecik/ Kades Jajaran Aceh Besar
6. Kanit Binmas jajaran Polres Aceh Besar
7. Bhabinkamtibmas jajaran Polres Aceh Besar


Kapolres Aceh Bes mengajak peran serta tokoh masyarakat ikut berpartisipasi untuk bersama-sama membangun hubungan yang harmonis antara polri dan elemen masyarakat guna menjawab tantangan akan kita hadapi bersama dan penyelesaian permasalahan untuk kita pecahkan bersama agar tidak berpotensi Komplit yang berkepanjangan.
Diharapkan para kechik memberi dukungan dalam kelancaran pelaksanaan Tugas Bhabinkabmas kiranya dapat memberikan Pasilitas Rumah ( Rumah kantor ) bagi Bhabin yang bertugas di desa Tersebut.

Kapolres aceh besar mengajak Para Kecik serta tokoh masyarakat untuk meningkatkan Koordinasi dan kerja Sama serta peran serta para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, ikut berpartisipasi dalam membangun sebuah desa agar jauh dari gangguan kamtibmas.

Paparan Kasat Intel yg di Wakili oleh KBO Intel Ipda Hamdani Tentang ;
– Peran Bhabin Dalam melakukan Deteksi Dini.
– Melakukan koordinasi dan Penggalangan terhadap warga masyarakat dalam upaya mencegah dan menangkal tidak kejahatan dan Radikalisme.

Paparan kasat binmas:
-Peran Bhabin Kamtibmas dalam Penanganan Problem Soving.
-permasalahan yg dapat diselesaikan dengan hukum adat yang terdapat di suatu kampung /desa
-Tentang Bahaya Narkoba yang Banyak timbul permasalahan dengan tindak kriminal tentang penyalah gunaan narkoba yang berKibat terjadinya guantibmas di masyarakat.

Peserta yang turut hadir dalam kegiatan tersebut berjumlah 180 orang.
Dalam giat Anev Kanit Bhabinkamtibmas dan Kecik se jajaran Jajaran Polres Aceh Besar berjalan tertip dan lancar.

Comments

comments