Www.tribratanewsacehbesar.com– Anggota Polsek Kuta Malaka mengamankan kegiatan masyarakat memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 HIJRIAH bertempat Mesjid Besar Samahani Gampong Lam Ara Cut Kecamatan Kuta Malaka (20/11/2018) pukul pukul 21.00 Wib.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H ini bertema “Menjadikan Rasulullah SAW sosok teladan dalam mewujudkan generasi jujur dan unggul di masa yang akan datang”, dan pengamanan acara ini dilakukan oleh personil Polsek Kuta Malaka.

Ceramah/Dakwah Maulid Nabi Muhammad SAW yang di sampaikan Ketua FPI oleh Tgk Abdul Wahid tualang cut dengan Isi Ceramahnya, Kita sangat beruntung dijadikan umat Nabi Muhammad Saw karena kita umat Nabi Muhammad SAW, umat terlebih dari umat-umat Nabi yang lain.

Saya tidak habis pikir kepada sebagian kecil masyarakat yang membid’ahkan maulid padahal dengan menyelenggarakan maulid banyak sekali faedah yang kita dapatkan di antaranya dapat kita bersilaturahmi dengan sesama, memberi makan kepada fakir miskin serta berzikir kepada Allah dan berselawat kepada Nabi kita Nabi Muhammad Saw.
jadi saya ingin bertanya kepada ibu-ibu dan bapak-bapak dimana yang bid’ah a’lalah dalam perayaan maulid Nabi Muhammad Saw yang dikatakan oleh ahli bid’ah.

Kita merayakan maulid Nabi Muhammad Saw adalah tanda kita bersyukur kepada Allah karena kita dijadikan sebagai umat Nabi Muhammad Saw.
Menerangkan kepada pendengar dakwah Kelebihan Nabi Muhammad Saw dan kelebihan kita selaku umat Nabi Muhammad Saw.

Hadir dalam acara tersebut Penceramah Tgk Abdul Wahid tualang cut, Ketua DPRK Aceh Besar, Camat Kuta Malaka, Kapolsek Kuta Malaka, Danramil 23 Kuta Malaka Imum mukim, Imum mesjid Besar Samahani Kecamatan Kuta Malaka, Tokoh masyarakat Kecamatan Kuta Malaka, Perangkat Desa Kecamatan Kuta Malaka, Sekdes Kuta Malaka, Kanit Intel Polsek Kuta malaka, Masyarakat Kecamatan Kuta Malaka lebih kurang 500 orang.

Panitia penyelengara dan semua tokoh masyarakat pemuda dan adat sangat berterima kasih atas kehadiran Polri yang setia menjaga jalanya acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1440 H di Masjid Besar Kecamatan Samahani ini.

Comments

comments