Www.tribratanewsacehbesar.com– Dilapangan apel Polres Aceh Besar telah berlangsung Apel gelar pasukan operasi rencong – 2019 Polres Aceh besar, dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat guna mewujudkan kamseltibkar lantas Aceh Besar. kamis 29 Agustus 2019 Pukul 08.30 wib.

Dalam kesempatan tersebut bertindak sebagai inspektur Apel Kapolres Aceh Besar AKBP Ayi Satria Y. SIK, M.SI dalam amanatnya mengatakan Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengawali pelaksanaan operasi patuh rencong 2019 yang akan di gelar mulai tanggal 29 Agustus s.d 11 September 2019 di seluruh Polda dan dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya.

Perlu kita ketahuai bersama jumlah laka lantas sangat tinggi dan selama pelaksanaan operasi patuh rencong tahun 2018 diwilayah hukum Polda Aceh dan jajaran telah terjadi 46 kasus laka lantas angka ini mengalami penurunan 4 kasus di bandingkan dengan tahun 2017 sebanyak 50 kasus.

Amanat undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan serta Resolusi PBB tentang DECADE OF ACTION DAN DI JABARKAN MELALUI KEPPRES NOMOR 4 TAHUN 2011 TENTANG RENCANA UMUM NASIONAL KESELAMATAN LALULINTAS (RUNK) dan pada tahun 2017 pemerintah mengeluarkan peraturan pemerintah nomor 37 tahun 2017 tentang keselamatan lalu lintas.

Dalam melaksanakan amanat undang – undang polisi memiliki fungsi Edukasi, Engieering (rekayasa), Enforcement (penegakan hukum ), Dentifikasi dan Regiatrasi pengemudi, Pusat K3i, Koordinator pemangku kepentingan lain, Memberikan rekomendasi dampak lalu lintas dan Korwas PPNS.

Sasaran operasi antara lain Pengemudi melawan arus, Pengemudi tidak menggunakan helm, Pengendara bermotor masih dibawah umur.

Hadir dalam giat tetsebut Kapolres Aceh Besar, Waka Polres Aceh Besar, Wakil ketua DPRK, Kajari Aceh Aceh Besar, Kadis pendidikan Aceh Besar, Kadishub Aceh Besar, Ketua organda Aceh Besar, Para Kabag Polres Aceh Besar, Para Kasat Polres Aceh Besar, Para Kapolsek jajaran Polres Aceh Besar, Para Kasi dan Para Perwira Staff Polres Aceh Besar, Personel Polres Aceh Besar.

Comments

comments