Www.tribratanewsacehbesar.com– D Desa Deah Mamplam Kecamatan Leupung Kabupaten Aceh Besar Telah terjadi Kebakaran 8 (delapan) unit Bilik Santri dan 1 (satu) unit Balai Pengajian di Dayah Istiqamatuddin Baitul Muarrif. Minggu tgl 01/04/18 pukul 11.30 wib.

Dayah Istiqamatuddin Baitul Muarrif di Pimpin oleh Tgk. Ikhsan (39)
Alamat Desa Deah Mamplam Kecamatan Leupung Kabupaten Aceh Besar.

Kebakaran tersebut di Sekira pukul 11.30 wib. Kebakaran di ketahui oleh Seorang santri an. M. Nur, 18 Thn, gampong Mns. Baro kec. Muara batu kab. Aceh Utara pada saat Sdr M.Nur terbangun dari tidurnya dikarenakan badannya terasa panas. Kemudian Sdr M.Nur melihat kobaran api yang berasal dari arah dapur sudah membesar dan telah membakar atap bilik yang terbuat dari daun Rumbia, lalu Sdr. M.Nur keluar dari bilik tersebut menuju halaman Dayah untuk meminta bantuan teman-teman santrinya membantu memadamkan api tersebut.

Tindakan Kepolisian Mendatangi TKP, Melakukan Pulbaket, Membuat Laporan, Melaporkan Kepada KA, Melakukan Penyelidikan, Menghubungi Dinas Damkar Peukan Bada, Memasang Garis Polisi.

Berikut barang-barang yang terbakar
Satu Unit becak Mesin merk Suzuki Shogun SP no.pol. BL 4466 LR milik Tgk. Salman, Satu unit mesin Genset, Kitab-kitab Milik Santri, Satu lembar STNK Sepmor Yamaha Vixion, Satu Lembar STNK Sepmor Honda Supra X 125, Satu Lembar STNK Sepmor Honda Vario.

Dugaan Sementara Kebakaran di sebabkan oleh Arus Pendek Listrik dan akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut oleh unit Reskrim Polsek Leupung.

Comments

comments