Www.tribratanewsacehbesar.com– Tiada hari tanpa hadir, berbuat dan bermanfaat bagi masyarakat, serta guna menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat yang ditemui dalam pelaksanaan kegiatan patroli. Seperti Yang dilaksanakan Unit Turjawali Sat Sabhara Polres Aceh Besar, Senin (16/09/2019).

Sebagai pengemban fungsi preventif anggota Sat Sabhara Polres Aceh Besar secara rutin melaksanakan kegiatan patroli di seluruh wilayah hukum Polres Aceh Besar, khususnya pada tempat-tempat rawan dan jam rawan.

Kegiatan ini sebagi bentuk upaya pencegahan dan meminimalisir terjadinya aksi kejahatan atau kriminalitas.

Dengan menemui warga, petugas memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan agar terhindar dari aksi kriminalitas. Dan tidak lupa petugas juga mengajak warga masyarakat untuk selalu proaktif dalam menjaga keamanan di sekitar lingkungannya.

Kasat Sabhara Polres Aceh Besar menjelaskan bahwa Patroli sabhara sebagai salah satu upaya preventif untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan di wilayah hukum Polres Aceh Besar.

“Kegiatan Patroli oleh Sat Sabhara dilakukan untuk mencegah aksi kriminalitas tidak hanya pada saat siang hari namun juga pada waktu malam hari,” ujarnya.

Lanjutnya, dimana di waktu masyarakat sedang beristirahat, anggota Sat Sabhara masih tetap siaga mengamankan lingkungan warga dari ancaman aksi Kriminalitas.

“Serta tidak lupa dalam pelaksanaan patroli anggota Sat Sabhara selalu menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga,” pungkansya.

Comments

comments