Www.tribratanewsacehbesar.com– Ditbinmas dan Biddokkes Polda Aceh bekerjasama dengan Polres Aceh Besar menggelar bakti kesehatan Polri serentak dalam rangka menciptakan kondisi Kamtibmas yang aman, damai dan sejuk.

Bakti Kesehatan itu digelar di Dayah Ruhul Fata dan Ruhul Fatayat,Seulimum Aceh Besar, pada Selasa (15/10) mulai sekira pukul 09.00 Wib hingga siang.

Kegiatan itu diawali dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an kemudian dilanjutkan sambutan Kasubdit Dokpol Biddokkes Polda Aceh AKBP Suyoto, diantaranya menyampaikan penghormatan kepada seluruh undangan yang hadir dalam acara Baktikes Polri tersebut.

AKBP Suyoto menjelaskan lagi, hari ini seluruh jajaran Kepolisian seluruh Republik Indonesia menggelar kegiatan Bakti Sosial Kesehatan serentak di seluruh Wilayah Indonesia. Suyoto mengharapkan agar seluruh Santriawan dan Santriwati untuk dapat memanfaatkan kegiatan ini, karena kegiatan ini merupakan sumbangsih Polri kepada seluruh elemen masyarakat guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Pimpinan Dayah Ruhul Fatayat Gampong Tgk H.Husaini A.Wahab (Waled Seulimeum), juga menyampaikan sambutan, diantaranya menyampaikan penghormatan dan mengucapkan selamat datang kepada Biddokkes Polda Aceh dan Polres Aceh Besar serta seluruh undangan yang telah hadir dalam acara Baktikes Polri di Dayah Ruhul Fata dan Dayah Ruhul Fatayat Kecamatan Seulimeum Aceh besar.

Waled Seulimeum, juga menjelaskan Silsilah berdirinya Dayah Ruhul Fata dan Ruhul Fatayat Seulimeum pada tahun 1946 hingga berdiri sampai saat ini, kata Kabid Humas. Selain itu, Waled Seulimum mengucapkan terimakasih kepada Biddokkes Polda Aceh dan Polres Aceh Besar yang telah melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Kesehatan di Dayah Ruhul Fata dan Ruhul Fatayat, Seulimeum Aceh besar.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan Pembacaan Doa oleh Pimpinan Dayah Ruhul Fatayat Tgk H.Husaini A.Wahab, sebut Kabid Humas. Kegiatan itu juga diwarnai penyerahan sembako secara simbolis kepada Pimpinan Dayah Ruhul Fata dan Dayah Ruhul Fatayat, Seusai pembukaan kegiatan tersebut, dilanjutkan dengan bakti sosial kesehatan meliputi pemeriksaan kesehatan, Poli Gigi dan mulut, donor darah.Kegiatan baktikes tersebut, diikuti seluruh Santriwan dan Santriwati Dayah Ruhul Fata dan Ruhul Fatayat.

Dalam kegiatan Baktikes Polri yang digelar itu dihadiri Pimpinan Dayah Ruhul Fatayat H.Husaini A.Wahab, Kasubdit bimtibsos AKBP Drs.Zakaria, Kasubdit Dokpol Biddokkes Polda Aceh AKBP Suyoto, Kapolres Aceh besar di wakili oleh Waka Polres Aceh Besar, Kasat Binmas Polres Aceh Besar, Kapolsek Seulimeum, KBO Sat Intelkam Polres Aceh Besar, Camat Seulimeum diwakili Sekcam, Ketua Bhayangkari Polres Aceh Besar beserta sejumlah pengurusnya, Para Santriwan dan Santriwati Dayah Ruhul Fata dan Ruhul Fatayat, Seulimeum Aceh besar.

Comments

comments