Www.tribratanewsacehbesar.com–Dilapangan Apel Mapolres Aceh Besar telah berlangsung Festival & Lomba Burung Berkicau Kapolres Aceh Besar Cup. Perlombaan tersebut digelar dalam rangka Miellenial Road Safety Festival. Minggu 10 Februari 2019 pukul 10.00 wib.

Ketua Panitia Lomba burung berkicau Iptu Yoga Panji Prasetya SIK, Menyampaikan selaku Ketua Pelaksana dalam hal ini Ketua Panitia adalah Waka Polres Aceh Besar, Kegiatan ini dalam rangka Event Nasional yaitu Millennial Road Safety Festival yang dikemas dalam Lomba Burung Berkicau.

Kegiatan ini merupakan Sosialisasi dalam berlalu lintas untuk membentuk Kedisiplinan, yang diikuti oleh BC dan BF Provinsi Aceh serta ada yang berasal dari luar Aceh yaitu Provinsi Sumut.

Untuk tim penilai dalam kegiatan ini didukung oleh Juri Rombo Lawe. Kemudian untuk hadiah sesuai dengan Brosur yang telah dibagikan. Perlombaan ini dibagi dalam 4 (empat) Kelas dan 19 (sembilan belas) Kategori.

Kelas Perlombaan, Kelas Kapolres Murai Batu, Kacer, Love Bird. Kelas Waka Polres (Lepas), Murai Batu, Kacer, Love Bird.

Kelas Kabag, Murai Batu, Kacer, Kenari dan Love Bird Paud (Lepas). Kelas Kasat, love Bird Paud, Cicak Hijau KK, Cicak Hijau, Konin, Kenari, Kapas Tembak, Cancil, Camburan Besar. Ketentuan penilaian akan disampaikan oleh Juri Rombo Lawe. Perlombaan ini ada 19 katagori yang dilombakan.

Sambutan Kapolres Aceh Besar Menyampaikan Polres Aceh Besar sebagai salah satu satuan kewilayahan yang menginduk pada Polda Aceh, yang menyelenggarakan Event Gerakan Nasional yang telah dipelopori Pemerintah Republik Indonesia dengan Milenial Road Safety Festival atau yang disingkat MRSF.

Event tersebut di mulai tanggal 2 Februari s/d 31 Maret 2019 di 34 Provinsi se Indonesia khususnya di Kab. Aceh Besar yang puncaknya pada tanggal 03 Februari 2019 dipusatkan di Jantho Sport Centre.

MRSF ini mengambil tema Mewujudkan Millenial Pencinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang.
Mengapa lalu lintas begitu penting menjadi tema yang diangkat sebagai isu Gerakan Nasional ini alasannya, Sebagai Urat Nadi Kehidupan Mobilitas Melalui Infrastruktur. Ceremonial Budaya Refleksi Tugas Kesadaran Tanggung Jawab. Ceremonial Tingkat Modernitas Gerakan Kepedulian Untuk Menciptakan Lingkungan Tertib Dan Lancar Berlalu Lintas.

Komunitas Kicau Mania / Perlombaan Kicau Burung adalag salah satu upaya yang dilakukan untuk menggelar sosialisasi ini dengan diharapkan dapat mewujudkan kesadaran pentingnya keselamatan berlalu lintas melalui pendekatan kesadaran lomba yang diselenggarakan hari ini.

Denga ini, Pada hari ini Minggu tanggal 10 Februari 2019 pukul 10.50 wib Perlomban Kicau Burung Mania secara resmi dibuka.

Hadir dalam Kegiatan tersebut Kapolres Aceh Besar AKBP. Ayi Satria Y. SIK. M. Si, Dandim 0101/BS Letkol. Inf. Hasandi Lubus. SIP, Bupati Aceh Besar diwakili Staff Ahli Bid. Ekonomi dan Pemerintahan an. Jakfar, Ka Lapas Klas IIB Jatho Yusnaidi. SH, Kasat Reskrim Polres Aceh Besar Iptu. Yoga Panji Prasetya. SIK, Kasat Lantas Polres Aceh Besar Akp. Viva Febriana. SIK.

Total Hadiah dalam Perlombaan Festival dan Lomba Burung Berkicau Kapolres Aceh Besar Cup, Kelas Kapolres terdiri dari Juara 1 s/d Juara 7 Total Hadiah Rp.10.400.000, Kelas Waka Polres terdiri dari Juara 1 s/d Juara 7 Total Hadiah Rp. 4.600.000, Kelas Kabag terdiri dari Juara 1 s/d Juara 7 Total Hadia Rp. 3.550.000, Kelas Kasat terdiri dari Juara 1 s/d Juara 7 Total Hadiah Rp. 2.500.000,-

Comments

comments