IMG 20210921 WA0007

Aceh Besar – Alumni AKABRI 98 Aceh menggelar kegiatan serbuan vaksinasi dan bakti sosial nusantara yang dipusatkan di Stasiun TVRI, Desa Gue Gajah, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar.

Dalam kegiatan tersebut ikut hadir Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT., Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S.H., M.M., Pangdam Mayjen Achmad Marzuki, Kepala BPBA Aceh, Bupati Aceh Besar, serta Alumni AKABRI 98.

Dalam kesempatan itu, Kapolda menyebutkan strategi-strategi yang telah diterapkan untuk mendukung percepatan vaksinasi yang sedang dijalankan pemerintah.

Strategi tersebut, kata Kapolda, berupa program-progam humanis dan masif, seperti program Go to School, Go to Dayah, Go to Kampus, serta Go to Gampong.

Selain itu, lanjut Kapolda, pihaknya juga menjalankan program Publik Address yang berisi ajakan-ajakan dari para ulama untuk mengajak masyarakat agar melaksanakan vaksin.

“Semua cara kami lakukan, termasuk program-program yang mendukung vaksinasi, untuk meningkatkan imunitas sehingga tercipta herd immunity,” sebut Kapolda.

Sementara itu, Gubernur Aceh mengatakan, apa yang dilakukan Forkopimda Aceh dan stake holder sejalan dengan apa yang dilaksanakan oleh pemerintah pusat.

Hal tersebut, kata Nova, sebagaimana yang sudah disampaikan Kapolda yang menjalankan program percepatan vaksinasi secara mobile dan program-program humanis yang didukung dengan sinergisitas TNI-Polri.

Di samping sinergisitas TNI Polri, Nova juga sangat mengharapkan kontribusi ulama untuk terus mensosialisasi kepada masyarakat agar tidak ragu untuk menerima vaksin.

Karena, lanjut Nova, vaksinasi adalah ikhtiar kita untuk keluar dari pandemi. Seperti yang dilaksanakan oleh alumni AKABRI 98 ini.

“Secara pribadi dan kelembagaan, saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan alumni AKABRI 98. Ini adalah ikhtiar nyata untuk mensukaeskan program vaksinasi,” ujar Nova Iriansyah.

Selanjutnya, Pangdam IM dalam kesempatannya juga mengajak awak media untuk ikut andil dalam membantu Forkopimda Aceh dalam mensisialisasi kepada masyarakat tentang vaksin.

“Mohon bantuan awak media untuk ikut mensosialisasi kepda masyarakat agar capaian vaksin harian kita bisa tercapai,” tukasnya.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolda dan Pangdam ikut menanggapi secara positif pernyataan Kadis Pendidikan Aceh Drs. Alhudri, MM., yang tegas terhadap pelaksanaan percepatan vaksinasi siswa usia sekolah.

Mereka sepakat dan mendukung upaya percepatan vaksinasi siswa usia sekolah yang dilakukan Dinas Pendidikan Aceh.

Ketegasan untuk keselamatan banyak orang adalah bentuk tanggung jawab seorang pemimpin dan merupakan hukum tertinggi “Salus Populi Suprema Lex Esto”.

“Kita patut mengapresiasi pernyataan sikap tegas Kadisdik Aceh, bagi Kepala Sekolah yang tidak mampu mengendalikan vaksinasi di sekolahnya patut dievaluasi,” kata Kapolda yang ikut diiyakan Pangdam.

Pernyataan tegas itu, adalah ungkapan kasih sayang kepada warga sekolah agar imunitas dan herd immunity segera tercipta.IMG 20210921 WA0009IMG 20210921 WA0008IMG 20210921 WA0006

Comments

comments