Www.tribratanewsacehbesar.com– Kasat Binmas Akp Ramlan, SE , Staf Binmas Polres Aceh Besar Beserta Personil Bhabinkamtibmas Polsek Seulimeum melaksanakan Sosialisasi dalam rangka OPS Bina Waspada tahun 2019. Selasa 24 September 2019 Pukul 08.30 s/d selesai.

Kegiatan ini dilaksanakan didayah Almuhajirin Tgk.Chik Diujeun Lampisang Tunong Kecamatan Seulimeum, Operasi ini bertujuan dilaksanakan untuk meningkatkan rasa nasionalisme kepada warga negara Indonesia dan patuh terhadap NKRI.

Kasat Binmas polres Aceh besar menyampaikan kegiatan ini untuk meningkatkan rasa kepedulian Dayah/ Pasantren dengan kepolisian dapat mendeteksi secara dini bila ada potensi-potensi yang mengarah ke perpecahan NKRI dan tentang Bahaya radikalisme, terorisme dan anti pancasila, apabila menemukan orang baru yang gerak geriknya mencurigakan agar melaporkan ke pihak yang berwenang atau kepolisian adapun Kegiatan ini sangat perlu dilakukan sebagai langkah-langkah dalam meningkatkan rasa nasionalisme warga negara Indonesia dan kepatuhan warga terhadap NKRI agar paham radikalisme itu dapat ditangkal,” terlebih dengan kemajuan teknologi seperti saat ini, penyebaran paham radikal, anti Pancasila dan Terorisme dapat tersebar luas melalui media sosial.

Dalam kegiatan ini selain memberikan penyuluhan sat Binmas Polres Aceh Besar juga menjalin silaturahmi yang dinamis dengan keluarga besar Dayah Almuhajirin Tgk.Chik Diujeun yang berada di Desa Lampisang Tunong Seulimeum Aceh Besar.

Dalam kegiatan tersebut untuk menyampaikan tentang antisipasi Paham Radikalisme, terorisme dan Aliran Sesat sehingga para Santriawan dan Santriawati memahami akan apa yang telah disampaikan.

Kegiatan tersebut dihadiri lebih kurang 50 Santriawan dan santriawati, Acara berahir pukul 11:00 Wib. Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan baik.

Comments

comments