c93c6954 7c3a 417b a850 b5899fc70c1b

Banda Aceh – Dalam rangka mengidentifikasi permasalahan dan mempercepat penyerapan anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di Wilkum Polda Aceh, Ditreskimsus laksanakan Rakor antar instansi, Senin (26/7/2021) di Aula Machdum Sakti Mapolda Aceh.

Rapat yang dibuka langsung oleh Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Wahyu Widada, M. Phil tersebut diikuti oleh Asissten III Pemerintah Aceh, As Pidsus Kejati Aceh, Kaper BPKP Perwakilan Aceh, Inspektorat Aceh, Kadis Sosial, Kadis Kesehatan, Kepala BPKA, serta Direktur RSUDZA.

Dalam kesempatannya masing-masing, para kepala SKPA memaparkan jumlah anggaran yang ada baik yang bersumber dari APBN maupun dari APBD, serta jumlah yang sudah terealisasi dan kendala yang dihadapi.

Sementara Dirreskrimsus Polda Aceh Kombes Pol Sony Sanjaya, S. I. K dalam paparannya, secara tegas menyatakan bahwa Polda Aceh, Kejati Aceh dan BPKP siap mendukung Pemerintah Aceh dalam menggerakkan roda pemerintahan.

Secara khusus, Sony juga menyatakan, Polda Aceh sama sekali tidak berniat mencari-cari kesalahan dalam penggunaan anggaran tersebut.

Justru, kata Sony, Polda Aceh akan mendukung penuh kegiatan pemerintah, apalagi berkaitan dengan kepentingan masyarakat banyak.

“Kami dari Polda Aceh, Kejati dan BPKP siap mendampingi serta mengawal penyerapan anggaran pemerintah agar tidak terjadi penyimpangan maupun keragu-raguan dan bukan mencari kesalahan,” ucap Sony meyakinkan.

Nantinya, sebut Sony lagi, untuk memudahkan komunikasi, para pihak akan menggunakan sarana TI dalam berkoordinasi.

Rapat yang berlangsung dengan penerapan Prokes ketat tersebut juga membahas tentang percepatan ataupun kendala dalam penyaluran program perlindungan sosial, dan belanja modal terkait Bakti Sosial (Baksos).3e745e4c 1001 4c4d 81b2 8306fa2973e1

a5f01c46 4b85 4e3d bf87 17ce1b29ef7d

Comments

comments