Www.tribratanewsacehbesar.com– Dilapangan Bungoeng Jeumpa Kota Jantho Kabupaten Aceh Besar telah berlangsung giat Penanaman Pohon dan Penghijauan TA 2018 yang diselenggarakan oleh Kodim 0101/BS dengan tema “Bersama Hijaukan Bumi Indonesia Untuk Generasi Penerus Bangsa” Kamis 05/07/2018 pukul 09.00 wib.

Hadir dalam giat Tersebut Penanaman antara lain
-Kasdim 0101/BS
-Kabag Ops Polres Aceh Besar Kompol Syafruddin.
– Setdakab Aceh Besar Drs. Iskandar, Msi
-Kadis Lingkungan Hidup Setdakab Aceh Besar
-Kasat Pol PP & WH Aceh Besar.
– Kapolsek Kota Jantho Ipda Safriadi, SE
– Danramil Kota Jantho
– Para Kepala Desa Se Kecamatan Kota Jantho.

Sambutan Dandim 0101/BS di Wakili oleh Kasdim 0101/BS Pertama-tama mari kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT karena atas limpahan Rahmat dan Ridhonya kita dapat menghadiri kegiatan penghijauan Kodim 0101/BS TA.2018.

Kondisi lingkungan hidup di Indonesia Khususnya Kabupaten Aceh Besar mengalami penurunan hal ini disebabkan karena kelestarian lingkungan sering diabaikan hingga menimbulkan adanya pencemaran dan kerusakan lingkungan.

Dalam hal ini pemerintah berupaya untuk mengurangi dampak kerusakan lingkungan dengan melakukan kegiatan penanaman atau penghijauan di lahan-lahan kosong.

Pada hari ini kita selenggarakan kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan di Kabupaten Aceh Besar khususnya wilayah kota Jantho, Tindak lanjut dari program pemerintah dalam rangka melaksanakan penghijauan dan kampanye Indonesia hijau berseri, Bersih, sehat ,rapi dan indah.

Sebelum mengakhiri sambutan ini saya ucapkan terimakasih kepada para tamu undangan dan hadirin sekalian, saya berharap dengan adanya kegiatan ini seluruh komponen masyarakat Aceh Besar lebih peduli menjaga kelestarian lingkungan.

Sambutan Setdakab Aceh Besar Drs.Iskandar,M.Si Kita ketahui bersama bahwa dulunya kita ada dinas Kehutanan di Kabupaten Aceh Besar ,namun sekarang sudah dialihkan ke Provinsi.

Kami Pemerintahan Kabupaten Aceh besar sangat berterimakasih kepada TNI yang telah bekerjasama dengan pemerintahan Kabupaten Aceh Besar dalam melaksanakan penghijauan di Kabupaten Aceh Besar, dengan adanya penghijauan ini maka kita akan menciptakan Kota Kabupaten di kenal dengan Penghijauan nya dimana kita kedepannya akan melaksanakan PORA ke XIII sehingga nantinya para tamu dari Kabupaten lainnya akan nyaman dengan hijaunya Kota Kabupaten Aceh Besar.

Kami juga mengharapkan kepada para Kepala SKPD agar dapat memulai penghijauan dimana kita melihat di Kota Jantho sangat banyak lahan yang dapat kita tanami pohon sehingga dengan hijaunya Kota Jantho maka kita menjadi salah satu Kabupaten yang nyaman dan melawan Pemanasan Global ,efek rumah kaca.

Comments

comments