Disimpang Jantho Kec. Seulimeum Kab. Aceh Besar, telah dilaksanakan Kampanye Masker Secara Serentak Di 4 (empat) titik dalam Wilkum Polres Aceh Besar, dalam rangka percepatan penanganan dan antisipasi dampak wabah Covid-19 oleh Polres Aceh Besar. Kamis, tanggal 10 September 2020.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya :
Kapolres Aceh Besar Akpb Riki Kurniawan, S.I.K.,M.H., Kompol Yusuf Hariadi, S.H, M.Si., (Kabag Ops Polres Aceh Besar), Akp Zulkarnaen. SE (Kasubag Bin Ops Polres Aceh Besar), Farhan .AP (Kepala BPBD Aceh Besar?), Iptu Fachrul Razi, S.K.M (Kasat Sabhara Polres Aceh Besar), Iptu Amiruddin (KBO Binmas Polres Aceh Besar), Personel TNI-Polri dan Sat Pol PP.

Pelaksanaan Kampanye masker tersebut berdasarkan surat perintah Kapolres Aceh Besar Nomor : Sprint. 1174/IX/OPS 2.2/2020 tentang Kampanye Masker di Wilkum Polres Aceh Besar dalam rangka percepatan penanganan dan antisipasi dampak wabah Covid-19 dan sebagai upaya pendisiplinan masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan yang sesuai dengan intruksi Presiden RI No. 6/20.

Dalam pelaksanaan Apel tersebut dipimpin langsung oleh Akpb Riki Kurniawan, S.I.K.,M.H, Kapolres Aceh Besar selaku penanggung Jawab mengatakan antara lain, Pelaksanaan Pembagian Masker ini kita lakukan guna untuk mengantisipasi meningkatnya angka penyebaran Virus Corna (Covid-19) dalam Kab. Aceh Besar, kita ketahui bersama bahwa Kab. Aceh Besar memasuki Zona Merah dalam Penyebaran Virus Corna (Covid-19) maka oleh karena itu kita harus bersinergi dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 ini dengan membangun kesadaran masyarakat untuk selalu menggunakan masker dan mengikuti Protokol Kesehatan serta membahikan sebanyak 2000 masker kepada mastrakat pengguna jalan.

Kampanye masker tersebut dilaksanakan secara serentak di 4 (empat) titik dalam Wilkum Polres Aceh Besar yaitu di Kec. Lhoknga, Kec. Sukamakmur, Sp. Jantho Kec. Seulimuem dan Terminal Sare Kec. Lembah Seulawah dan melibatkan 450 personil Aparat gabungan dari unsur TNI – Polri, Sat Pol PP dan WH Kab. Aceh Besar yang berada dibawah pimpinan AKBP Riki Kurniawan, S.I.K.,M.H., (Kapolres Aceh Besar). Selain itu, juga memberi himbauan kepada warga yang melintasi jalan Banda Aceh-Medan atau warga yang memasuki Wilayah Kab. Aceh Besar. Dengan harapan agar masyarakat selalu mengindahkan aturan yang disampaikan oleh Pemerintah untuk saling menjaga kesehatan dengan selalu mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak serta selalu mematuhi protokol kesehatan.

Tujuan dari razia pembagian masker yang dilakukan untuk memberi teguran bagi warga yang tidak menggunakan masker saat memasuki wilayah Kab. Aceh Besar, mengingat jumlah pasien Positif Covid-19 yang semakin meningkat di Kab. Aceh Besar, sehingga dapat memutuskan mata rantai Covid-19 ini dengan selalu disiplin untuk menggunakan masker.

Di saat Aparat Keamanan dan Pemerintah sedang fokus menertipkan dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, maka kelompok tertentu memanfaatkan moment untuk melakukan tindakan kriminal dan menyeludupkan barang tertentu untuk mendapat keuntungan pribadi.

Polres Aceh Besar terus memonitor dan memberi himbauan kepada masyarakat agar menaati dan menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

Comments

comments