Www.tribratanewsacehbesar.com– Guna mencegah maraknya peredaran Narkoba dan kenakalan remaja di lingkungan pelajar, Kanit Binmas Polsek Simpang Tiga melaksanakan kegiatan Pembinaan dan penyuluhan di SMA 1 Simpang Tiga Kabupaten Aceh Besar. Rabu (17/07/2019)

Melihat perkembangan anak-anak remaja dan ditambah dengan perkembangan teknologi informatika yang dengan mudah didapatkan melalui HP Android maupun warung-warung Internet, sehingga hal-hal yang positif bisa didapatkan dengan cepat, demikian juga dengan hal-hal yang negatif juga semakin banyak didapat dari perkembangan teknologi tersebut.

Dengan perkembangan hal tersebut bahwa anak-anak remaja mempunyai rasa ingin tahu yang tinggi dan selalu ingin mencoba-coba hal baru yang didapatkan dari informasi tersebut, maka para remaja butuh adanya pengawasan, bimbingan, dan arahan dari berbagai pihak, agar tidak terjerumus dan melakukan hal-hal yang negatif.

Untuk itu Kapolsek Simpang Tiga melaksanakan sosialisasi pembinaan dan penyuluhan kepada para pelajar untuk dapat menanamkan sikap disiplin dan kejujuran agar generasi muda dapat benar-benar memahami aturan dan norma-norma yang berlaku dilingkungan keluarga, sekolah, dan masyarakat. Hindari diri dari bahaya merokok, minuman keras, penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas dan kenakalan remaja, serta patuhi peraturan yang berlaku.

“Dengan dilaksanakannnya giat sosialisasi ini, harapannya kepada para siswa-siswi untuk selalu bersikap disiplin dan patuh terhadap semua aturan, dapat mengerti akan dampak bahaya dari narkoba serta buruknya kenakalan remaja, dan diharapkan para pelajar selalu bisa menjaga pergaulanya dengan baik di lingungan keluarga, sekolah, dan masyarakat”, kata Kapolsek Simpang Tiga.

Comments

comments