Www.tribratanewsacehbesar.com– Kanit Binmas Polsek Lembah Seulawah saweu sikula dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2019 / 1441 H di SMA 01 Lembah Seulawah di SMA 01 Kecamatan Lembah Seulawah Kabupaten Aceh Besar. Kamis 05 Desember 2019 pukul 10.00 Wib.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek yang diwakili oleh Kanit Binmas Polsek Lembah Seulawah beserta Anggota mengikuti Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Isi Ceramah Agama dengan Tema “MENELADANI AKHLAK RASUL SEBAGAI AKHLAK ABADI DALAM KEHIDUPAN” di Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah sebagai bentuk upaya untuk mengenal akan keteladanan Muhammad sebagai pembawa ajaran agama Islam.

Tercatat dalam sepanjang sejarah kehidupan, bahwa nabi Muhammad SAW adalah pemimipn besar yang sangat luar biasa dalam memberikan teladan agung bagi umatnya.

Peringatan Maulid Nabi SAW mendorong orang untuk membaca shalawat, dan shalawat itu diperintahkan oleh Allah Ta’ala, “Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kalian untuknya dan ucapkanlah salam sejahtera kepadanya.” (QS Al-Ahzab: 56).

Meneladani perilaku dan perbuatan mulia Rasulullah SAW dalam setiap gerak kehidupan kita, Allah SWT bersabda : “Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah. (QS. Al-Ahzab: 21)” Kita tanamkan keteladanan Rasul ini dalam keseharian kita, mulai hal terkecil, hingga paling besar, mulai kehidupan duniawi, hingga urusan akhirat. Tanamkan pula keteladanan terhadap Rasul ini pada Siswa-siswi sekalian.

Melestarikan ajaran dan misi perjuangan Rasulullah dan juga para Nabi, Sesaat sebelum menghembuskan nafas terakhir, Rasul meninggalkan pesan pada umat yang amat dicintainya ini. Beliau bersabda : “Aku tinggalkan pada kalian dua hal, kalian tidak akan tersesat dengannya, yakni Kitabullah dan sunnah Nabi-Nya sallallahu alaihi wa sallam” (HR. Malik).

Pada kegiatan tersebut di hadiri Kepala Sekolah SMA 01 Lembah Seulawah, Kasat Binmas Polres Aceh Besar, Ka SPN Seulawah ( diwakili Oleh Ipda Mustafa Kamal S.Pd ), Kapolsek Lembah Seulawah ( diwakili Oleh Kanit Binmas ), Danramil 24 Lembah Seulawah (diwakili Oleh Serda Ikhwanuddin, Ketua Komite Sekolah, Pengawas dan Pembina Sekolah, Perwakilan Kepala Sekolah Se Kecamatan Lembah Seulawah, Kepala Desa Lamtamot, Anggota Polsek dan Bhabinkamtibmas Polsek Lembah Seulawah, Dewan guru SMA 01 Lembah Seulawah, Siswa-siswi SMA 01 Lembah Seulawah.

Comments

comments