IMG 20210825 WA0053

Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S. H., M. M, bersama Pangdam IM Mayjen TNI Ahmad Marzuki meninjau kegiatan vaksinasi massal disertai pembagian bantuan sosial yang digelar di Kompleks Kantor LPMP Desa Niron, Kecamatan Suka Makmur, Aceh Besar, Rabu (25/8/21).

Kegiatan itu turut dihadiri Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali dan Ketua MPU Aceh Tgk. Faisal Ali serta sejumlah pejabat lainnya.

Sejumlah PJU Polda Aceh, Kapolres Aceh Besar dan puluhan personel Polri dan TNI turut hadir dalam kesempatan itu.

Kemudian tenaga vaksinator melibatkan puluhan personel tenaga kesehatan dari Biddokkes Polda Aceh dan Dinkes Aceh Besar.

Vaksinasi yang digelar itu diikuti hampir lima ratus orang yang menjadi penerima vaksin.

Sementara ratusan bantuan sosial berupa sembako dari Ditpamobvit dan ratusan paket yang berisikan vitamin dan masker dari Biddokkes Polda Aceh dibagikan kepada masyarakat penerima vaksin tersebut.

Kapolda Aceh dalam kesempatan itu mengatakan bahwa hari ini Polda Aceh bersama Kodam IM menggelar vaksinasi massal di sejumlah tempat dengan total penerima vaksin mencapai ribuan orang.

Pelaksanaan vaksinasi ini akan terus dilakukan baik secara stasioner maupun via mobile, sebut Kapolda Aceh.

Terkait daerah pelosok, masyarakatnya bila ingin melakukan vaksin bisa menghubungi Kapolres dan Dandim atau pihak terkait lainnya di daerah setempat, sambung Kapolda Aceh.

Kepada masyarakat bila, sudah menerima vaksin dosis I dan dosis II agar tetap menerapkan prokes dengan selalu melaksanakan 6 M, kata Kapolda Aceh mengakhiri keterangannya.

Sementara itu Ketua MPU Aceh Tgk Faisal Ali dalam kesempatan itu mengatakan, ikhtiar apapun itu harus kita lakukan karena Allah tidak akan mencabut apapun yang terjadi di tengah-tengah masyarakat kita bila kita tidak punya usaha untuk berupaya agar pandemi ini berakhir di tempat kita ini, di negara kita ini.

Tgk Faisal Ali lebih lanjut mengatakan, salah satu yang harus kita lakukan dengan dilakukan vaksin, yaitu masyarakat kita imbau, kita harapkan semua agar mengikuti program vaksin yang dilakukan Pemerintah ini demi kita bisa hidup normal kembali.

“Jadi vaksin sinovac halal dan suci, dan ini merupakan keputusan MUI yang mereka sudah putuskan hukumnya bukan hal yang mudah, tapi mereka sudah mengaudit ke tempat pembuatannya di Cina dan menghasilkan keputusan hukum yang seperti itu, ” kata Ketua MPU Aceh.

Jadi vaksin yang berlaku di Aceh untuk masyarakat kita adalah sinovac, jadi kita tidak perlu ragu tentang kehalalan dan kesuciannya, sebut Ketua MPU Aceh.

” Selanjutnya kita berharap kepada tokoh masyarakat, para alim ulama untuk mengedukasi masyarakat, memberikan penjelasan yang tepat kepada masyarakat, karena kalau tidak kita bersama-sama tentu akan menerima musibah ini bersama-sama, bagaimana rumah sakit di daerah kita yang sedang penuh, masyarakat kita yang setiap hari meninggal dunia, kayaknya tidak akan pernah berakhir, kalau kita peduli untuk itu, selain kita harus melaksanakan vaksin dan memperhatikan protokol kesehatan, ” terang Ketua MPU Aceh.

Demi untuk kita semua jangan berharap Allah akan menolong kita tanpa kita berusaha dalam menanggulangi Covid-19, pungkas Ketua MPU

Kegiatan vaksinasi yang digelar di LPMP, Aceh Besar itu dimulai sekira pukul 09.00 wib hingga selesai.

Banda Aceh, 25 Agustus 2021
Dikeluarkan Oleh Bidhumas Polda Aceh

20210825220544 IMG 340820210825215040 IMG 338020210825205529 IMG 3358IMG 20210825 WA0054

Comments

comments