Www.tribratanewsacehbesar.com – Kapolres Aceh Besar AKBP Ayi Satria Y. SIK. M. Si didampingi Kasat Reskrim pimpin Rapat koordinasi, pengawasan dan pembinaan penyidakan bagi penyidik pegawai negeri sipil di wilayah hukum polres aceh besar. Kamis (17/1/2019)

Rapat Koordinasi ini dihadiri Kapolres Aceh Besar, Kasat Reskrim Polres Aceh Besar, KBO Reskrim, Staf Ahli Bid Ekonomi Aceh Besar, Kabag Hukum Aceh Besar, Kadis Pertanahan Aceh Besar, Kabid PAD Aceh Besar, PPNS Satpol PP dan WH Aceh Besar, PPNS Penataan Ruang Aceh Besar, PPNS Gakda, PPNS Lingkungan Hidup, PPNS DLHK Aceh, Sekdis PMPTSP, PPNS TAHURA Pocut Meurah Intan, PPNS BKSDA, KBO Sat Lantas Polres Aceh Besar, KBO Sat Narkoba Polres Aceh Besar, Serta Para P.Pembantu Polres Aceh Besar. Jumlah peserta lebih kurang 25 orang.

Sambutan Kapolres Aceh Besar Ppns adalah pengemban fungsi Kepolisian sesuai kewenangan yang telah diatur oleh UU. Salah satu payung hukum legitimasi dari PPNS ini adalah tercantum dalam UU no. 2 tahun 2002 pasal 3 ayat 1 huruf b. Keberadaan PPNS ini sangat dibutuhkan utamanya dalam melakukan penegakan hukum sesuai bidang tugas masing-masing instansi dalam rangka mewujudkan rasa keadilan dan keamanan, ketertiban. Polri selaku mitra utama adalah supporting untuk menguatkan peran PPNS tersebut, dengan demikian kerjasama yang terjalin ini hendaknya dioptimalkan melalui rencana aksi yang akan dirumuskan kedepan. Selain itu acara korwas PPNS ini adalah untuk menjalin silaturahmi, sinergitas dan menggali potensi permasalahan yang dihadapi oleh PPNS.

Sambutan Bupati yang diwakili staf ahli bidang ekonomi Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi pengembangan kualitas SDM dan peranannya dalam rangka membantu tugas kepolisian khususnya dibidang penegakan hukum sebagaimana kewenangannya yg tlh diatur oleh UU.

Comments

comments