Www.tribratanewsacehbesar. Com– Kapolres Aceh Besar AKBP Ayie Satria Yuddha SIK MSi melakukan Tabur bunga dan Ziarah di Makam Pahlawan Nasioal T Nyak Arief dalam rangka memperingati hari Pahlawan di Lamreng Kecamatan Krueng Barona Jaya Aceh Besar. Sabtu pagi (10-11-18)

Bupati Aceh Besar Mawardi Ali tiba di makam T. Nyak Arief pukul 06.30 Wib langsung memimpin hening cipta mendoakan arwah para pahlawan sebelum melakukan tabur bunga yang diikuti oleh Kapolres Aceh Besar AKBP Ayie Satria Yuddha SIK MSi, Kajari Aceh Besar Mardani SH dan unsur Forkopimda Aceh Besar lainnya.

Sebelum menyelesaikan kegiatan ziarah, Mawardi Ali memberikan bingkisan kepada keluarga Pahlawan T. Nyak Arif turut disaksikan oleh Ketua DPRK Sulaiman SE, Kapolres Aceh Besar, Perwakilan Dandim O101/BS, Sekda Aceh Besar, Rektor ISBI Aceh, Pimpinan Ponpes Al Manar dan para camat se-Aceh Besar.

Upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2018 dilaksanakan penuh khidmat di lapangan Pondok Pesantren Al Manar tidak jauh dari Taman Makam Pahlawan Nasional Teuku Nyak Arif dengan tema Semangat Pahlawan Didadaku diikuti oleh PNS,
TNI, Tagana, Satpol PP – WH, Pilar – Pilar Sosial, Guru, Tokoh Masyarakat, Siswa Ponpes Al Manar dan Pramuka Aceh Besar.

Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia Agus Gumiwang Kartasasmita dengan menjadikan Hari Pahlawan sebagai momentum bagi bangsa Indonesia untuk melakukan intropeksi diri seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewariskan nilai-nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan dan mengisi kemerdekaan demi mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur.

“Peringatan Hari Pahlawan harus melahirkan ide dan gagasan mentransformasikan semangat pahlawan menjadi keuletan dalam menjalankan pembangunan, mentransformasikan keberanian melawan penjajah menjadi inspirasi mengusir musuh bersama bangsa saat ini yaitu kemiskinan. Melanjutkan trasformasi kecerdikan para pahlawan dalam mengatur strategi, menjadi inspirasi rakyat Indonesia untuk melakukan inovasi cerdas memperkuat daya saing bangsa dalam pergaulan dunia,” kata Mawardi Ali membacakan amanat Menteri Sosial RI.

Peringatan Hari Pahlawan juga diharapkan agar pemuda memiliki pandangan global, mampu berkolaborasi untuk kemajuan bangsa dan mampu memanfaatkan kemajuan teknologi untuk menjadikan Indonesia diperhitungkan dalam bersaing dan bersanding dengan Negara lain saat memasuki era revormasi industri 4.0 saat ini.

Upacara tersebut diwarnai dengan meriahnya penampilan rapai geleng, tari kolosal dan atraksi tapak suci bela diri yang dipersembahkan Persinar (Persatuan silat santri Al-Manar)

Comments

comments