Www.tribratanewsacehbesar.com– Kapolres Aceh Besar pimpin kegiatan ( HARKATPUAN ) Peningkatan Kemampuan Bhabinkamtibmas dan Pengembangan Polmas di jajaran Polres Aceh Besar, di Gedung Bapelkes Kecamatan Kota Jantho Kabupaten Aceh Besar. Senin 09 September 2019.

Dalam Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Aceh Besar, Kasubdit Bhabinkamtibmas Polda Aceh beserta Tim, Waka Polres Aceh Besar, Kasat Binmas Polres Aceh Besar, Staf Binmas Polres Aceh Besar, Para Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Aceh Besar.

Arahan Kapolres Aceh Besar Bhabinkamtibmas harus memiliki kemampuan yang cerdas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat baik dalam penyelesaian masalah maupun dalam berbicara dengan masyarakat.

Memiliki jiwa humanis kepada masyarakat dalam menjalinkan hubungan kinerja di saat masyarakat membutuhkan para bhabinkamtibmas, Bhabinkamtibmas harus bisa mengedepankan kemampuan yang baik serta peningkatan komunikasi dengan masyarakat.

Arahan Kasubdit bhabinkamtibmas Polda Aceh
Bhabinkamtibmas untuk kedepannya harus memiliki wawasan yang luas agar masyarakat percaya kepada Polri yang mengemban tugas sebagai bhabinkamtibmas.

Bhabinkamtibmas tidak boleh memiliki sifat arogansi kepada masyarakat, malah harus bisa mengambil simpati masyarakat kepada Polri sehingga masyarakat dapat percaya kepada kinerja Polri.

Bhabinkamtibmas harus bisa mengatur strategi dana desa agar dana desa tersebut tidak salah dalam penggunaannya, Bhabinkamtibmas selain dari 18 perkara yang boleh di selesaikan bersama perangkat Gampong, tidak boleh menyelesaikan masalah kasus yang besar seperti Narkoba, korupsi, radikalisme dan terorisme.

Comments

comments