Www.tribratanewsacehbesar.com– Kapolres Aceh Besar AKBP Ayi Satria Sik, M.si buka Sosialisasi Narkoba bagi pelajar jenjang SmpN Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Besar. Kamis 31 Oktober 2019 sekira pukul 09.00 wib, Sosialisasi dilaksanakan di gedung Smk Al Mubarkeya Desa Kayee lee Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar.

Laporan panitia pelaksana acara oleh bapak Drs. Imran, Kami dari pihak Dinas Pendidikan dan Budaya Kabupaten Aceh Besar bekerjasama dengan Polres Aceh Besar mengadakan Sosialisasi Narkoba di kalangan pelajar SMP Seaceh Besar di Gedung SMKN AL MUBARKEYA demi untuk menghindari penyalahgunaan Narkoba generasi masa depan yang semakin kritis.

Dilanjutkan Sambutan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Budaya oleh bapak Dr. Silahuddin M.ag, Memberikan penghormatan kepada seluruh para undangan dan peserta Sosialisi Narkoba bagi pelajar Smp Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah menyukseskan acara sosialisi Narkoba bagi pelajar smp oleh dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Kapolres Aceh besar AKBP Ayi Satria yudha S.ik M.si, Sekaligus pembuka acara menyampaikan Para peserta Sosialisai yang berbahagia Kami mengajak kepada para pelajar untuk mengenali jenis-jenis Narkotika, efek dan perilaku pengguna narkotika. Sehingga, mereka bisa mencegah secara dini penggunaan Narkoba, khususnya pada diri sendiri, keluarga dan masyarakat di sekitanya.

Kapolres menambahkan, kegiatan penyuluhan Narkoba ini sangat penting dilakukan, hal itu guna untuk memberantas penyalahgunaannya di lingkungan sekolah serta generasi millenial.

Terlebih saat ini peredaran narkoba tidak mengenal siapa dan apa profesinya, semua punya peluang terjebak narkoba, Jadi penyuluhan ini penting agar memastikan para pelajar di Aceh Besar khususnya terbebas dari Narkoba.

Pemberi materi Aspek Hukum pencegahan dan penyalahgunaan narkoba oleh bapak Ipda M. Abidinsyah S.H, Kepada Seluruh adek-adek siswa dan bapak bapak guru Se Aceh Besar yang Mengikuti kegiatan sosialisasi Narkoba Bagi Pelajar Jenjang Smp Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan belakangan ini maraknya kasus narkoba teruma yg mengincar anak-anak sekolahan membuat para orang tua dan guru menjadi resah karena hal ini wajar mengingat bahaya narkoba ketergantungan memakai narkoba secara ilegal akan merugikan kesehatan jasmani dan rohani kepada adek-adek siswa tetapi lebih jauh dari itu juga dapat memunculkan penyakit sosial.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Bapak Dr. Silahuddin M.ag ( Kepala dinas Pendidikan dan Budaya Kab. Aceh Besar), Bapak Akbp Ayi Satria Yudha S.Ik M.si ( Kapolres Aceh Besar ), Bapak Akp Raja Aminuddin Harahap S.Sos ( Kasat Resnarkoba polres Aceh Besar ), Bapak Drs imran ( Kabid dikdas ), Bapak Ipda M. Abidinsyah S.H ( Kbo Sat Res Narkoba polres aceh besar ), Bapak Bripka Septian Hadi saputra ( Kaurmin sat narkoba polres Aceh besar), Anggota sat Resnarkoba polres Aceh Besar, Seluruh Guru dan siswa se kab. Aceh Besar, Para Wartawan Media elektronik, Para peserta s sebanyak 180 Orang.

Comments

comments