Www.tribratanewsacehbesar.com– Bertempat di SMK Al-Mubarkeya Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar telah dilaksanakan Deklarasi Kampanye Damai Pemilu Tahun 2019 Kabupaten Aceh Besar dengan Tema *”INDONESIA MENOLAK HOAX, POLITISI SARA DAN POLITIK UANG”* Minggu tanggal 23 September 2018 pukul 10.10 wib.

Penyampaian Orasi Demokrasi oleh Ketua KIP Aceh Besar, Cut Agus Fathillah, KIP Aceh Besar mengapresiasi kepada Undangan yang telah berhadir, Mulai hari ini tanggal 23 September sampe tanggal 13 April 2019 untuk Tahapan Kampanye.

KIP, PPK dan Panwas Berkomitmen untuk melaksanakan Pemilu yg sukses dengan Jujur dan Adil, DCT Aceh Besar berjumlah 538 Orang. Kip Aceh Besar mengajak ASN Kabupaten Aceh Besar untuk bersikap Netral dan tidak berpihak dalam Politik, terima kasih kepada TNI/Polri yang selama ini telah menjaga netralitas dan mengawasi dalam kegiatan Pemilu.

Pembacaan Ikrar Kampanye Damai oleh Komisioner KIP Aceh Besar, Junaidi, SE, dengan senantiasa mengharapkan Rahmat dan Hidayah dari Allah SWT, pada hari ini minggu tgl 23 September 201, Kami Partai Politik Peserta Pemilu Presiden dan Wapres, DPR, DPD, DPRA dan DPRK tahun 2019 Kab. Aceh Besar, dengan ini menyatakan bahwa Mentaati Seluruh peraturan yang berkenaan dengan Kampanye Presiden dan Wapres, DPR, DPD, DPRA dan DPRK tahun 2019 demi terciptanya suasana yang Damai dan tertib di Kab. Aceh Besar.

Melaksanakan kampanye secara edukatif, tidak menghasut, menghina seseorang, agama, suku, ras, golongan, calon atau peserta pemilu lain, serta menghindari tindakan2 provokatif, mengancam atau menggunakan kekerasan atau tindakan lainnya yg dpt memperkeruh situasi damai di provinsi Aceh pd umumnya dan kab. Aceh Besar pada khususnya.

Mengedepankan tema kampanye yang dapat membawa kesejukan dan kedamaian, baik kampanye dalam bentuk reklame/iklan politik maupun kampanye rapat umum. Tidak mempersoalkan Dasar negara Pancasila, pembukaan UUD1945 dan Bentuk NKRI dlm melakukan kampanye, atau tindakan2 lain yg dpt membahayakan keutuhan NKRI.

Mengendalikan massa partai dan timses selama berlangsungnya kampanye agar tdk terganggunya ketertiban umum. Menghindari terjadinya Money Politik, provokasi, pelecehan dan pencemaran nama baik serta harkat dan martabat sesama peserta pemilu selama berlangsungnya kampanue pemilu tahun 2019.

Tunduk dan patuh terhadap segala ketentuan perundang2an yg berlaku serta siap menerima sgala sanksi hukum bila kami melakukan pelanggaran terhadap ketentuan tersebut. Bersedia tdk membuat ujaran kebencian, sara, hoax atau upaya-upaya yang menjatuhkan dan mengkriminalisasi antara Parpol lainnya, baik medsos atau media cetak maupun secara langsung.

Penandatanganan Prasasti Kampanye Damai oleh Panitia dilanjutkan Foto bersama forkopimda dengan seluruh Pimpinan Parpol.

Sambutan dari Kapolres Aceh Besar, AKBP. Drs. Heru Suprihasto, SH terima kasih kepada KIP aceh Besar yg telah memfasilitasi kegiatan Deklarasi Kampanue Damai ini. Deklarasi Damai ini bertujuan untuk mewujudkan Pemilu Damai, Jujur dan adil guna menyongsong Aceh Besar bermartabat. tahapan Kampanye agar dimanfaatkan sebaiknya untuk menyampaikan Program pembangunan kedepan.

Sambutan dari Bupati Aceh Besar, ir. Mawardi Ali.
Pemilu dilaksanakan guna mewujudkan aspirasi Rakyat. Demokrasi diwujudkan agar Hak-hak rakyat tersalurkan dlm kedaulatan Rakyat dg sistem pemilu yang berkualitas.

kepada pimpinan Partai Politik untuk berpedomani ikrar yg telah diucapkan guna mensukseskan Pemilu berkualitas. marilah kita berkompetisi dg sehat dan baik, untuk ASN, Honorer dan sebagainya agar menjaga Netralitas dlm Pemilu ini. kepada Forkopimda agar menjaga kekompakan untuk mewujudkan Aceh Besar bermartabat.

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Aceh Besar, ir. Mawardi Ali, Wakil Bupati Aceh Besar, Tgk. H. Husaini AW, Ketua DPRK Aceh Besar, Sulaiman, SE, Wakil Ketua DPRK, Anshari Muhammad, S.Pt, Kapolres Aceh Besar, Akbp. Drs. Heru Suprihasto, SH, mewakili Damdin 0101/BS Kapten H. Siregar, Ketua MPU Aceh Besar, T

Comments

comments