Kapolres Aceh Besar Kapolres Aceh Besar AKBP Riki Kurniawan, S.I.K.M.H menghadiri Pelepasan Air Musim Tanam Rendeng (Meugoe Thon) tahun 2020/2021 yang di buka oleh Bupati Aceh Besar beserta Unsur Forkopimda Aceh Besar. minggu 15 November 2020.

Kegiatan dilaksanakan dibendungan Krueng Aceh di Desa Seuneubok Kecamatan Seulimeum Kabupaten Aceh Besar

Bupati Aceh Besar Ir.H.Mawardi Ali mengatakan dalam kegiatan tersebut, Pelepasan Air Musim Tanam Rendeng (Meugoe Thon) tahun 2020/2021 untuk Kab.Aceh Besar.

Masa tanam padi selalu di agendakan oleh Pemerintah yang mana masa tanam padi adalah prolioritas mulai dari musyawarah di tingkat KTNA, turun sawah bersama, pembibitan hingga masa panen itu merupakan hal yang prioritas di Kabupaten Aceh Besar.

Para petani saat berada digarda terdepan dalam menyelamatkan perekonomian Bangsa, karena dengan meningkatnya pangan maka perekonomian Negara akan menjadi lebih baik, oleh karena itu para pertanian harus menjadinperhatian kita bersama.

Kabupaten Aceh Besar mempunyai 29.000 Ha lahan sawah pertanian yang mana pada tahun lalu 26.000 Ha berhasil panen dengan hasil yang meningkat dan terimakasih kepada Dinas pertanian yang telah menciptakan dan mengsukseskan panen raya pada tahun 2019. dimana pada saat panen tahun lalu hasil pertanian padi di Aceh Besar meningkat ini semua adalah berkat kerjasama kita bersama dari Tingkaf atas hingga ranting, namun kita juga pernah mengalami masa gagal panen pada tahun 2019 yang dialami oleh para petani yang bercocok tanam di lahan tadah hujan sebanyak 3000 Ha dan Pemerintah Kab.Aceh besar akan memberikan bajak sawak gratis dan bibit gratis bagi para petani yang gagal panen di Kab.Aceh Besar.

Kami mengharapkan kepada Muspika agar memberikan himbauan kepada masyarakat setelah dibuka Pintu air ini agqr segera membajak sawahnya dan laksanakan turun sawah serentak.

Pelepasan Air Musim Tanam Rendeng (Meugoe Thon) tahun 2020/2021 yang di buka oleh Bupati Aceh Besar beserta Unsur Forkopimda Aceh Besar serta Kepala BWS.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Aceh Besar Ir.H.Mawardi Ali, Dandim 0101/BS Kolonel Inf.Abdul Razak Rangkuti, Kapolres Aceh Besar AKBP Riki Kurniawan, S.I.K.M.H, Wakil Bupati Aceh Besar Tgk.H.Husaini A.Wahab Para Asisten Bupati Aceh besar, Plt.Setdakab Aceh Besar Abdullah,S.Sos, Kadis Perairan Aceh Drs.Mawardi, Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatra I Bpk Ir.Dyaja Sukarno, M.Eng, Plt.Kadis PUPR Aceh Besar Bpk.Syahrizal Amanullah, Camat Seulimeum Drs.Marjoni.MM, Waka Polsek Seulimeum ipda Indra Kusuma, Danramil 01 Seulimeum

Comments

comments