Www.tribratanewsacehbesar.com- Kapolres Aceh Besar hadiri Upacara pembukaan Pendidikan Dasar Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Aceh Besar Tahun 2018, Jumat 06 April 2018 pukul 08.45 Wib. bertempat dilapangan kantor Dodik Bela Negara Rindam IM kec. Darul Imarah Kab Aceh Besar yang berjumlah 400 Orang, Turut hadir antara lain Bupati Abes, Ir. Mawardi Ali, Dandim 0101 BS, Kol Inf Iwan Rosandrianto, SIP, Kapolres Aceh Besar AKBP Drs. Heru Suprihasto, SH, Ketua DPRK Abes, Sulaeman S.E, Wadan Rindam IM, Kol Inf Satyo Arianto, Dan Belneg Rindam IM, Letkol Inf Slamet Riyadi, Kadis Budpar Abes, Sulemi, Kadis Hub Abes, Azhari, Kasat Pol PP Abes, Rahmadaniaty S.sos.MM, Kapolsek Darul Imarah, AKP. AGUS SUPRIADI. S.Sos, Para Staf/pelatih Dodik Belneg Rindam IM.

Rangkaian kegiatan Upacara pendidikan dasar (diksar) Satpol PP dan WH Kab. Aceh Besar tahun 2018 yang bertindak Irup Ir. Mawardi Ali Bupati Aceh Besar dan Bertindak Dan UP Kapten Inf J. Harahap beserta 300 siswa siswi Diksar Satpol PP dan WH Kabupaten Abes.

Amanat Bupati Aceh besar adalah Puji syukur ke hadirat Allah SWT karena berkat rahmat dan hidayahnya kita dapat hadir bersama-sama di tempat ini dalam acara pembukaan pendidikan dasar anggota satuan polisi pamong praja dan wilayatul hisbah Kabupaten Aceh Besar tahun 2018.

Shalawat beriring salam senantiasa kita sampaikan kepada tokoh suri tauladan Nabi Muhammad SAW kepada keluarga dan sahabat beliau sekalian yang diutus oleh Allah SWT menjadi rahmat bagi sekalian alam dengan risalahnya Allah selalu membimbing kita kejalan yang lurus menuju kebahagiaan dunia dan akhirat

Mengawali sambutan ini saya atas nama pemerintah Kabupaten Aceh Besar mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada panitia penyelenggara beserta segenap unsur yang terlibat semoga kegiatan ini akan membawa manfaat bagi peningkatan pengetahuan anggota satuan polisi pamong praja dengan wilayatul hisbah Kabupaten Aceh Besar

Sehingga terwujudnya ketertiban dan ketentraman lingkungan bagi masyarakat serta tegaknya Qanun, Perda dan perkada juga tegaknya syariat Islam khususnya dalam wilayah Kabupaten Aceh Besar dalam hal penegakan syariat Islam menjadi tugas dari anggota WH dalam membantu pemerintah oleh karena itu disamping menegakkan aturan Satpol PP juga dituntut untuk menegakkan kebijakan pemerintah daerah lainnya.

Yaitu Peraturan Kepala daerah sesuai dengan undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah khususnya pada pasal 12 ayat 1 huruf e bahwa ketentraman ketertiban umum dan perlindungan masyarakat adalah urusan wajib yang bersifat pelayanan dasar dan pasal 255 menyatakan bahwa dibentuk satuan polisi pamong praja adalah untuk menegakkan Perda dan perkada menyelenggarakan ketertiban umum dan ketentraman serta menyelenggarakan perlindungan masyarakat hal ini berarti bahwa satuan polisi pamong praja merupakan lembaga yang bertanggung jawab terhadap urusan wajib dimaksud.

Oleh Karena itu sebagai anggota satuan polisi pamong praja dan wilayatul hisbah harus dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat melalui mekanisme yang telah diatur untuk itu kepada seluruh peserta Diksar Saya berharap agar kesempatan ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya dalam menggali ilmu dan peningkatan kemampuan anggota satuan polisi pamong praja dan wilayatul hisbah.

Sehingga setelah selesai penyelenggaraan dari di saat ini Serta memahami kebijakan pemerintah dalam tata kelola pemerintahan memahami revolusi mental dalam tata kelola pemerintahan serta mempunyai potensi yang diindikasikan dari sikap dan perilaku yang penuh kesetiaan dan ketaatan kepada bangsa dan negara bermoral dan bermental baik profesional sadar akan tanggung jawab sebagai pelayan publik serta mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Comments

comments