Www.tribratanewsacehbesar.com– Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Besar telah dilaksananakan Rapat Paripurna Istimewa DPRK Aceh Besar masa persidangan ke-III tahun 2017-2018, dengan Agenda Penyampaian LKPJ Bupati Aceh Besar Tahun Anggaran 2017. Senin 04/06/2018 pukul 15.01 wib.

Yang menghadiri kegiatan
-Bupati Aceh Besar
-Ketua DPRK Aceh Besar Sulaiman, SE
-Kapolres Aceh Besar AKBP Heru Suprihasto, SH
-Ketua Pengadilan Negeri Jantho Hj. Tuty Anggrainy, SH
-Kajari Aceh Besar Murdani, SH
Ketua Mahkamah Syariah
-Wakil Ketua DPRK Aceh Besar Ansari Muhammad ,SP
-Ketua MPU Kab. Aceh Besar Tgk. Muksalmina A. Wahab
-Setdakab Aceh Besar Drs.Iskandar,Msi
-Para staf Ahli dan Asisten Bupati Aceh Besar.
-Zaini Zakaria Alwy (Mewakili ketua MAA)
-Sekretaris Dewan DPRK Aceh Besar Jamaluddin,S.Sos
-Para Anggota DPRK Aceh Besar
-Para Kepala SKPD
-Para Camat Se Kab.Aceh Besar.

Pembukaan Acara Rapat Paripurna Istimewa DPRK Aceh Besar dengan Agenda Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Aceh Besar oleh Ketua DPRK Aceh Besar Sulaiman, SE.

Penyampaian Pembukaan Rapat Paripurna oleh Ketua DPRK Aceh Besar, Sulaiman, SE sbb Melalui forum rapat paripurna ini, selaku pimpinan dan seluruh anggora DPRK Aceh Besar menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas keberhasilan Bupati dan Wakil Bupati Aceh *Besar Mawardi Ali* dan *Tgk H. Husaini AW* yang telah dapat mempertahankan paencapaian predikat opini WTP ( Wajar Tanpa Pengecuali ) untuk yg keenam kalinya secara berturut – turut yg telah diserahkan oleh kepala BPK RI Perwakilan Aceh pada hari Senin, tanggal 28 Mei 2018.

Dengan telah diserahkan secara resmi LKPJ Bupati Aceh Besar Tahun Anggaran 2017 kepada DPRK Aceh Besar maka DPRK Aceh Besar segera Melakukan pembahasan untuk dapat menghasilkan rekomendasi dalam rangka perbaikan kinerja pemerintahan ditahun yg akan datang, maka dlm hal ini DPRK Aceh Besar telah membentuk Tim Perumus yg akan membahas hal tsb.

Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Aceh Besar Tahun Anggaran 2017 oleh Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali :
~Melalui kesempatan ini perkenankanlah kami menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pimpinan dan seluruh anggota DewanPerwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Besar yang trlah memberikan kesempatan kepada kami untuk mrlaksanakan kewajiban Kostitusional ini.

Laporan keterangan pertanggungjawaban Bupati Aceh Besar Tahun 2017 mengacu pada peraturan Bupati Aceh Besar Nomor 12 Tahun 2016 tentang Rencana Kerja Pemerintahan Kab. Aceh Besar Tahun 2017.

Pembiayaan Pembangunan Kabupaten Aceh Besar Tahun Anggaran 2017 bersumber dariAnggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), Dana Otonomi Khusus (Otsus), Dana Perimbangan Tambahan Migas (TDBH), Dana Alokasi Umum (DAU), Dana Alokasi Khusus (DAK), Pembiayaan Pembangunan tersebut semuanya telah dibelanjakan dalam berbagai Pos Belanja. Baik Belanja Langsung Maupun Tidak Langsung.

Perlu kami sampaikan bahwa pada tahun 2017 anggaran Pendapatan dan belanja Daerah (APBD) Kabupaten Aceh Besar berjumlah Rp. 1.829.869.090.103,69. APBD tersebut meningkat sebesar 0,36% dibandingkan padavtahun sebelumnya yang berjumlah sebesar Rp. 1.823.251.007.300.00,-. Keberhasilan ini semua dapat tercapai melalui kerja keras Eksekutif dan adanya dukungan dari Pimpinan serta anggota legislatif Kabupaten Aceh Besar.

Mungkin saya hanya membacakannya sampai disini mengingat Waktu sudah mendekati waktu shalat Ashar. Dan semua daftar laporan perranggung jawaban sudah kami bagikan Kepada Semua para yang ada disini.

Selanjutnya Kami Sampaikan Capaian kinerja penyelenggaraan Pemerintahan dan pembangunan Kabupaten Aceh Besar yang di Implementasikan melalui Visi, Misi sertaPerioritas pembangunan dan pelaksanaan urusan pemerintahan sbb:
a. Sektor Pertanian

b. Sektor Kelautan dan Perikanan

c. Sektor Pendidikan

d. Sektor Kesehatan serta Keluarga Berencana dan Perlindungan Anak.

e. Sektor Insfrastruktur

f. Sektor P

Comments

comments