Www.tribratanewsacehbesar.com– Kapolres Aceh Besar beserta Ketua Bhayangkari Polres Aceh Besar menghadiri Upacara Hari Ibu ke-91 di lapangan apel Kantor Bupati Aceh Besar. Senin tanggal 16 Desember 2019 sekira pukul 09.10 Wib.

Sekda Aceh Besar Drs Iskandar M.Si selaku irup pada Upacara Hari Ibu ke-91 menyampaikan Hari Ibu lahir dari pergerakan perempuan Indonesia diawali dengan Kongres Perempuan pertama 22 Desember 1928 di Yogyakarta telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia.

Tema sentral pembahasan Kongres Perempuan tersebut adalah memperjuangkan hak perempuan dalam perkawinan, melawan perkawinan anak, poligami dan pendidikan perempuan. Hakekat Peringatan Hari Ibu setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa.

Dilanjutkan pembagian hadiah pemenang melukis Inai antar Kecamatan pada hari Ibu ke-91, juara I Maisarah Kecamatan Indrapuri, Juara II Rita Mawar dari Kecamatan Lhoknga, Juaranya III Juliani dari Kecamatan Montasik, juara harapan I Dewi Malyani dari Kota Jantho, harapan II Ekasatriawati Dari Kecamatan Darul Imarah, harapan lll Sriwulandari dari Kecamatan Kuta Baro.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Sekda Aceh Besar beserta Istri, Kapolres Aceh Besar beserta Istri, Kajari Aceh Besar beserta Istri, Kepala Bank Aceh Kota Jantho, Dandim (mewakili), Unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Besar beserta Istri, Para Staf Ahli Bupati dan Asisten Setdakab Aceh Besar beserta istri, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan Kepala Bagian Setdakab Aceh Besar beserta istri, Ketua dan wakil TP PKK Kabupaten Aceh Besar, Ketua Sharma Wanita Persatuan Aceh Besar, Para Camat dalam wilayah Kabupaten Aceh Besar Beserta Istri, Dan seluruh peserta upacara yang hadir.

Diakhir kegiatan dilanjutkan pemutaran Film pendek di Aula Rapat Kantor Bupati Aceh Besar, dengan judul “SURGA KECIL DI BONDOWOSO” turut hadir Sekda Aceh Besar, Kapolres Aceh Besar, Kajari Aceh Besar, Kepala Bank Aceh Kota Jantho, Forkopimda Kabupaten Aceh Besar, Staf Ahli Bupati dan Asisten Setdakab Aceh Besar.

Comments

comments