Www.tribratanewsacehbesar.com–Telah berlangsung acara Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa TMMD Ke -101, Wilayah Kodim 0101/BS, Tahun 2018.
Rabu (04/042018) pukul 09.30 wib.

Kegiatan ini Bertemakan “TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa” dengan Inspektur Upacara Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali dan sebagai Komandan Upacara Lettu Czi Budin Santoso, bertempat di Lapangan Bola Desa Aneuk Glee, Kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar, yang diikuti lebih kurang 1500 orang.

Yang hadir dalam acara TMMD antara Lain
Staf Ahli Pangdam IM. bidang Ilpektek & LH. Kolonel Inf Azwar Usman, Kahubdam IM. Kolonel Chb. Arfah Azhari S.Sos, Bupati Aceh Besar. Ir Mawardi Ali, Dandim 0101/BS. Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, Kapolres Aceh Besar. Akbp Heru Suprihasto.SH, Wakil Bupati Abes. Tgk Husaini A. Wahab, Kajari Aceh Besar. Tarmizi, Kasdim 0101/BS. Letkol Arh Dedi Rahmanto, Danyon Armed. Letkol Arm Sugiharto, Danyon Zipur. Letkol CZI Nur Arif Husaini, Dansat Brimob Kompol Didik, Perwakilan dari Danlanal. Mayor Laut P. Roni, Perwakilan dari Lanud SIM. Letkol Penerbang H Arifin. (Paskhas), Camat Indrapuri. Drs Zuhri S.Sos, Para Perwira Staf Kodim 0101/BS, Para Danramil Kodim 0101/BS, Toga, Todar dan Tomas, Kecamatan Indrapuri, Para Awak Media Cetak, Electronik, Masyarakat setempat.

Pasukan Upacara pada kegaiatan tersebut 1 Pleton korsik Ajendam IM, 1 Pleton Yonif Raider 112/DJ, 2 Pleton Yonzipur 16/DA, 2 Pleton Yonkav 11/MC, 2 Pleton Yon Armed 17/Komposit. Adapun Pleton Gabungan 1 Pleton Pasukan TMMD, 2 Pleton Sat Brimob Polda Aceh, 1 Pleton Dalmas Polres Aceh Besar, 1 Pleton Satpol PP/WH, 1 Pleton Menwa, 1 Pleton Ormas, 3 Pleton Masyarakat, 2 Pleton Pelajar, 1 Pleton Pramuka.

Adapun amanat Inspektur Upacara yang dibacakan oleh Bupati Aceh Besar. Ir Mawardi Ali, adalah Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Besar mengucapkan terima kasih serta memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada TNI atas program serbuan teritorial yang telah mendukung dan mendeklarasi pembangunan di wilayah Aceh Besar, khususnya dengan diadakannya program TMMD ke – 101 Tahun 2018 ini, oleh Kodim 0101/BS. Pelaksanaan TMMD ini merupakan wujud Sinergisitas TNI dan Pemkab untuk kesejahteraan masyarakat. TMMD ke – 101 ini akan dilaksanakan pada tanggal 4 April sampai dengan 3 Mei 2018 yang mana merupakan kerjasama Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dengan Mabes TNI. Oleh karena itu saya berharap kerjasama dan dukungannya dari semua pihak serta masyarakat setempat sehingga nantinya kegiatan ini dapat terlaksanakan dengan tertib, aman, lancar, dan sukses.

Para tamu undangan dan peserta upacara yang saya banggakan, Kegiatan yang akan dilakukan dalam Pelaksanaan TMMD ini tentunya melalui berbagai kegiatan fisik dan Nonfisik. Sumber dana yang dipergunakan untuk pembangunan sasaran fisik maupun Non fisik tersebut, bersumber dari Pemkab Aceh Besar dan Mabes TNI.

SASARAN FISIK BERUPA :
1. Pembukaan Jalan 4 KM.
2. Optimalisasi jalan 4 KM.
3. Rehab 14 Unit RTLH.
4. Rehab Balai Pengajian dan Sarana ibadah.
5. Pembukaan MCK Plus.
6. Pembukaan Lapangan Voly.
7. Pembuatan Balai Pemuda.
8. Pembuatan Pagar SDN Aneuk Glee.
9. Pembagian Perlengkapan sekolah.
10. Pembagian Tanaman Produktif dan Kebun Cluster Masyarakat.

SASARAN NON FISIK BERUPA :
1. Penyuluhan KB Kesehatan
2. Penyuluhan Pertanian dan Peternakan.
3. Penyuluhan Keagamaan.
4. Penyuluhan Bahaya Laten Komunis dan terorisme.
5. Penyuluhan wawasan kebangsaan.

Dengan berbagai kegiatan TMMD baik fisik maupun Non fisik kita berharap Gampong Aneuk Glee dapat mengejar ketertinggalan Pembangunan dari Gampong-gampong lain dan akan lebih membuka wawasan masyarakat pedesaan dari berbagai dinamika dalam kehidupan. Dengan adanya beberapa penyuluhan yang akan dilakukan kita berharap nantinya upaya untuk mewujudkan peningkatkan kesejahteraan masyarakat yang menjadi tekad kita untuk mewujudkan Aceh Besar yang sejahtera, serta penurunan angka kemiskinan akan tercapai.

Comments

comments