Www.tribratanewsacehbesar.com– Kapolres Aceh Besar ke TKP Laka Lantas Tunggal di Gunung Paro KM. 32 Desa Layeun Kec. Leupung Kab. Aceh Besar. Dalam Rangka Memantau Kegiatan Evakuasi Mobil Laka Tunggal yang terjadi di Gunung Paro. Kamis 06 September 2018 pukul 12.32 wib.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Aceh Besar memberikan Arahan kepada pengawas dan Operator alat berat( Krane) dan personil yang melakukan pengamanan jalan dan menyampaikan Teknik Evakuasi agar Pihak Perusahaan angkutan menyiapkan mesin Potong Kayu dan Mesin Pemotong Besi untuk kelancaran dan kemudahan dalam Pelaksanaan Evakuasi.

Kapolres Aceh Besar Meminta kepada Pimpinan Angkutan untuk Bertanggung Jawab terhadap kerusakan Fasilitas Negara berupa besi pembatas jalan yang diakibatkan oleh Mobil Laka Tunggal tersebut.

Evakuasi Mobil Pengangkut CPO melibatkan 3 unit Krane dan 1 unit Mobil Pengangkut batu sebagai penahan mobil Krane.

Evakuasi gagal dikarenakan 3 unit Krane yang dikerahkan tidak sanggup menarik mobil Pengangkut Cpo yang berada di kedalaman 30 m dalam jurang.
Sehingga pihak perusahaan akan menghadirkan alat berat / Krane yang bobotnya lebih Besar.

Selama pelaksanaan evakuasi arus lalin sempat ditutup selama 90 menit, sampai akhirnya dibuka kembali pada pukul 14.00 wib.

Hadir dalam giat Tersebut Kapolres Aceh Besar AKBP Heru Suprihasto, Kabag Sumda Polres Aceh Besar Kompol Munzir, Kasat Sabhara Polres Aceh Besar AKP Edi Febriadi, SH, Kasat Lantas Polres Aceh Besar, KBO Sat Lantas Polres Aceh Besar Ipda Ajisyah, Kapolsek Leupung Ipda Hamdani, Personil Polsek Leupung, Personil Sat Lantas Polres Aceh Besar, Personil Koramil 19 Leupung.

Comments

comments