Www.tribratanewdacehbesar.com_Menjelang pergantian tahun, Polres Aceh Besar meningkatkan pengamanan di wilayah hukum Polres Aceh Besar dan sekitarnya. Kapolres Aceh Besar AKBP Ayi Satria Sik, M.si., memimpin Apel kesiapan patroli Gabungan bertempat di halaman Mapolres Aceh Besar. Selasa (31/12/2019).

Dengan didampingi Kabag Ops dan para pejabat utama Polres Aceh Besar, Kabag Ops Polres Aceh Besar memantau langsung ditempat tempat Pantai Wisata salah satunya dipantai lampuuk Kecamatan Lhoknga dan tempat tempat yang dianggap Rawan lainnya.

“Patroli kita lakukan setiap hari. Patroli di tingkat Polres dan Kodim dan juga dilaksanakan oleh jajaran Polsek sama Koramil ,” ujar Kabag Ops

Pelaksanaan patroli dilakukan pada jam-jam rawan sesuai pemetaan diwilayah hukum Polres Aceh Besar dan masing-masing Polsek jajaran. Lokasi patroli akan dilaksanakan di titik-titik rawan berdasarkan hasil pengamatan dan pemantauan intelijen.

Sasaran patroli adalah orang, kegiatan, dan tempat. Patroli akan menyentuh tempat-tempat keramaian, tempat wisata, pusat perbelanjaan, warung Kopi hingga permukiman penduduk yang ditinggal mudik tahun baru oleh pemiliknya.


Patroli dilakukan untuk memberikan rasa aman nyaman kepada masyarakat dengan kehadiran polisi dan TNI. Patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas di Kabupaten Aceh Besar kita ini.

“Seperti antisipasi masalah teror, mesum, miras, pencurian, geng motor dan lainnya, semua kita antisipasi. Termasuk juga rumah-rumah kosong yang ditinggal pemiliknya,” sambungnya.

“Alhamdulilah sampai saat ini situasi di Kabupaten Aceh Besar dan diseputaran Kecamatan desa dan Kota dalam keadaan aman dan kondusif.

Usai Pelaksanaan Patroli gabungan, Kapolres juga mengucapkan,” Seiring jarum jam menunjukkan tepat di arah angka 12, saya mengucapkan selamat tahun baru 2020, semoga kita semua diberi kesuksesan dan keridhaan dari Allah swt. Dan Terimakasih atas dedikasinya dalam melaksanakan pengamanan ops lilin rencong 2019.”

“Alhamdulilah sampai saat ini situasi di Kabupaten Aceh Besat dan diseputaran Kecamatan desa dan Kota dalam keadaan aman dan kondusif.” terang Kabag Ops. Pelaksanaan kegiatan berakhir pada Pukul 03.00 Wib. Rabu (01/01/2020).

Comments

comments