Www.tribratanewsacehbesar.com–Bertempat di Lapangan Upacara Mapolres Aceh Besar telah dilaksanakan Apel gelar pasukan Ops Ketupat Rencong – 2018 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri Tahun 2018. Rabu 06 Juni 2018 pukul 08.30 wib.

Kapolres Aceh Besar selaku Inspektur Apel Operasi ketupat Rencong 2018 dalam amanatnya menyampaikan, Sebagai salah satu operasi kepolisian terpusat, operasi Ketupat Tahun 2018 diselenggarakan secara serentak di seluruh Polda jajaran selama 18 hari mulai tanggal 7 s.d. 24 Juni 2018.
Terdapat 4 potensi kerawanan yang harus diwaspadai bersama,yaitu :

Stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan. Pada tahun 2017 secara umum stabilitas harga pangan dapat terjaga dan tidak terjadi kelangkaan bahan pangan. Permasalahan kelancaran dan keselamatan arus mudik dan arus balik.

Potensi bencana alam dan gangguan kamtibmas lainnya, seperti curat, curas, curanmor, copet, pencurian rumah kosong,begal, dan hipnotis. Untuk itu, para Kasatwil diharapkan dapat mengambil langkah pre-emtif maupun preventif yang diperlukan sehingga bisa menekan potensi yang ada. Saya juga berharap agar seluruh Kasatwil dapat terus menerus berkoordinasi dengan pihak Basarnas, BMKG, dan pihak terkait lainnya, dalam upayamengantisipasi dan mewaspadai potensi bencana alam.

Potensi terhadap ancaman tindak pidana Terorisme. Guna mengantisipasi potensi aksi terorisme, saya menekankan kepada
seluruh Kasatwil untuk terus meningkatkan kegiatan deteksi intelijen yang diimbangi dengan
upaya penegakan hukum secara tegas (preemtif strike), melalui optimalisasi peran Satgas Anti Teror di seluruh Polda jajaran.

Turut hadir pada acara tersebut
1. Kapolres Aceh Besar.
2. Waka Polres Aceh Besar.
3. Kabag Ops Polres Aceh Besar.
4. Kabag Sumda Polres Aceh Besar
5. Dandim 0101 Aceh Besar yang mewakili.
6. Kadishub Aceh Besar.
7. Kepala BNPB
8. Kepala Puskesmas Jantho
9.1 pleton Perwira Polres.
10.1 pleton Gabungan Reskrim, Intel dan Narkoba.
11. 1 Pleton Brig Sabhara
12.1 Pleton Brig Staf Gabungan Polres Aceh Besar.
13.1 pleton Brig Sat Lantas.
14. 1 pleton Brig Polsek.
15.1 pleton Dishub, Pol PP dan Anggota BNPB Aceh Besar.

Comments

comments