Kapolres Aceh Besar AKBP
Riki Kurniawan SlK. MH menerima Kunjungan Tim ITK – O dari Universitas Syah Kuala di Aula Mapolres Aceh Besar. Senin 01 Juni 2020 pukul 09. 00 wib.

Sambutan Kapolres Aceh Besar AKBP Riki Kurniawan SIK . MH mengatakan bahwa indeks tata kelola (ITK) Kepolisian Negara Republik Indonesia adalah sebagai instrumen evaluasi keberhasilan reformasi birokrasi di tubuh polri dalam mewujudkan Clean Government dan Good Governance, sebagai sasaran reformasi birokrasi polri yaitu mewujudkan aparatur Polri yang bersih dan bebas dari KKN, serta untuk meningkatkan pelayanan prima Kepolisian serta meningkatnya kapasitas dan akuntabilitas kinerja Polri.

Adapun tim Dari Unsyiah yaitu Dr. M. Gaussyah, S.H., M.H, Iqbal M., S.E., M.B.A, Ahmad Mirza Syafwandy, S.H., M.H dan Denny Chandra, S.H.

Kegiatan penilaian tersebut dibagi dalam dua tahap yaitu Melakukan penilaian secara Internal dengan para Kabag, Kasat, Kasi, Kaur Mintu Satker beserta Anggota Masing masing untuk Pengukuran kinerja di seluruh satuan fungsi tingkat Polres dilakukan dengan pengumpulan data objektif, observasi, dan persepsi yang berasal dari lingkungan internal maupun eksternal dengan ratusan indikator dan diolah menjadi nilai akhir untuk rekomendasi dalam meningkatkan kinerja dari setiap satuan kerja Polres Aceh Besar Pengumpulan data objektif dan observasi akan dilakukan dibawah pimpinan Kapolres dengan cara mengunggah dokumen ke dalam platform ITK Online oleh masing-masing operator satuan fungsi.
responden yang telah di tentukan oleh mabes polri melalui website itkonline. polri.go.id

Melakukan penilaian secara Eksternal yang melibatkan unsur – unsur Dprd Kab / Kota, Kejaksaan Negeri, Dishub, Pemda, Akademisi, Media masa, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat menjelaskan tentang penilaian masyarakat terhadap pelayanan publik polri dan ruag lingkup babinkamtibmas proses pengisian dilakukan dengan cara dikumpulkan pada suatu ruangan aula Polres Aceh Besar Kemudian dilanjutkan dengan registrasi responden agar dapat terpenuhi kuota sebagaimana yang tertera di Protokol Penelitian.

Penilaian ITK ini sendiri yaitu untuk mengetahui sejauh mana pelayanan publik yang telah dibangun oleh Polres Aceh Besar dan Inovasi- Inovasi apa saja yang telah dibuat dan upaya-upaya apa saja dalam perbaikan untuk pelayanan kepada masyarakat.

Diharapakan kepada tim pengembangan aplikasi agar lebih matang dalam mempersiapkan aplikasi agar bisa digunakan pada daerah dengan jaringan internet yang kurang stabil dan kemudian mengenai keamanan aplikasi apabila jika ada masyarakat yang tidak terkait untuk melakukan pengisian kedalam aplikasi ini ditakutkan data yang telah di input oleh operator bisa disalah gunakan dan sistem keamanan untuk aplikasi ini masih sangat rendah dan rawan untuk diretas oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Selanjutnya untuk dimasa mendantang agar dapat di bagikan password yang hanya bisa digunakan cukup sekali saja pada setiap responden baik eksternal maupun internal guna memperkecil terjadinya penyalahgunaan dalam pengisian kuisioner persepsi.

Comments

comments