Tribratanewsacehbesar.com– Bertempat di Warung Kopi Sumber Rasa Indrapuri Kec. Indrapuri telah brlangsung ” Kegiatan FGD (FOCUS GROUPS DISCUSSION) Tentang ” Peran Serta Tomas,Toga dan Todat Guna Menangkal Paham Radikalisme dan Anti Pancasila”. Kegiatan tersebut diikuti oleh Keuchik,Tuha Peut dan Ketua Pemuda dengan jumlah yang hadir sekira 75 orang.Kamis 29 Maret 2018 sekira pukul 09.00 wib s/d 13.00 wib.

Acara tersebut di hadiri Oleh Kapolres Aceh Besar AKBP Drs.Heru Suprihasto, SH, Kasat Binmas Polres Aceh Besar AKP H. Yulizar Lubis, Ketua MPU Aceh Besar, Tgk. Saifullah AR, Kadis Kesbagpol Aceh Besar T.M.Nur, MM, Camat Kecamatan Indrapuri Drs.Zuhri Kapolsek indrapuri Ipda Mukhsin, SH, Seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Indrapuri

Penyampaian Materi yang di sampaikan oleh Kapolres Aceh Besar Materi yang di sampaikan Tentang Radikalisme dan anti pancasila merupakan faham politik kenegaraan yang menghendaki adanya perubahan dan perombakan besar sabagai jalan untuk mencapai taraf kemajuan. Motif radikalisme berkiblat kepada jihat agama ingin menggantikan ideologi negara.

Kadis Kesbagpol Aceh Besar Materi yang di sampaikan Tentang Peran pemerintah daerah dalam menangkal paham radikalisme dan anti pancasila.

Kasat Binmas Polres Aceh Besar memberikan paparan tentang Strategi Polmas terbentuk untuk menciptakan dan menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat yang di lakukan oleh polisi bersama-sama dengan masyarakat untuk menyelesaikan masalah sosial yang terjadi dalam masyarakat.

Kasat Binmas Polres Aceh melaksanakan Sosialisasi kepada Tokoh Masyarakat sebagai upaya Silaturrahmi dan menjalin hubungan yang baik antara Polri dengan Masyakat yang ada di kecamatan Indrapuri. Pada kesempatan itu Kasat Binmas Polres Aceh Besar Berpesan kepada seluruh Tokoh masyarakat kecamatan Indrapuri agar menghindari penggunaan narkoba.

Terciptanya silaturrahmi, kerja sama dan koordinasi yang baik antara polri dengan Masyarakat di Kecamatan Indrapuri.

Meningkatkan kesadaran bahaya penyalahgunaan narkoba serta pentingnya memiliki sifat bela negara, Sebagai upaya preventif dan preemventif dalam mengurangi dan menekan angka kejahatan.

Comments

comments