Www.tribratanewsacehbesar.com–Kenduri maulid serta penutupan rangkaian perlombaan dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad.S.A.W 1439 H, yang bertempat di pekarangan Mesjid Baitul Makmur Sibreh desa Reuhat Tuha Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Aceh Besar. Sabtu (17/02/2017) pukul 15.00 wib.

Kata sambutan Camat Sukamakmur Drs.Subki Melaporkan kepada Bupati Aceh Besar bahwa di Kecamatan Sukamakmur dalam menyambut peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H, telah melakukan beberapa rangkaian kegiatan perlombaan tingkat remaja yang telah dilaksanakan dari tanggal 13 s/d 17 Februari 2018 yang berjalan dengan tertib dan lancar.

Kata sambutan ketua Formasi (Forum Masyarakat Sibreh) Sdr. Syukri Rahmad.
Alhamdulillah dengan telah terlaksana kegiatan peringatan maulid tahun ini yang berjalan dengan baik. Beliau berharap untuk kedepannya dapat terus menjaga kekompakan dan menjalin silaturahmi yang baik.

Arahan dan bimbingan Bupati Aceh Besar Ir.Mawardi Ali, Maulid merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh umat Islam dalam memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW, dan berterimakasih kepada panitia yang telah melaksanakan kegiatan ini dengan tertib dan lancar sehingga kita disini dapat bersilaturahmi dengan semua masyarakat Sukamakmur.

Pemerintah Aceh Besar sudah banyak mengeluarkan peraturan-peraturan yang sesuai dengan syariat islam, antara lain seperti penggunaan jilbab bagi pramugari di Bandara SIM, maka beliau mengajak seluruh masyarakat untuk dapat mendukung dan menjalankannya.

Mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sukamakmur yang telah memenangkannya dalam Pilkada tahun yang lalu. Beliau tidak menduga memiliki suara yang banyak di Sukamakmur, kedepannya beliau berharap tokoh masyarakat dan masyarakat Sukamakmur selalu bersatu dan kompak.

Penyerahan santunan anak yatim secara simbolis yang di serahkan oleh Bupati Aceh Besar dan di dampingi Wakil Bupati, Kapolres, Muspika Sukamakmur, Tokoh masyarakat Sukamakmur.

Pembacaan doa oleh Wakil Bupati Aceh Besar Tgk.H.Husaini A.Wahab, Seluruh tamu undangan dan masyarakat melaksanakan shalat ashar berjamaah di Mesjid Baitul Makmur Sibreh. dilanjut dengan makan kenduri maulid bersama di halaman mesjid Baitul Makmur Sibreh.

Turut hadir pada giat tersebut Bupati Aceh Besar Ir.Mawardi Ali, Wakil Bupati Aceh Besar Tgk.H.Husaini A.Wahab, Kapolres Aceh Besar AKBP Drs.Heru Suprihasto,SH, Kabag Sumda Polres Aceh Besar Kompol Munzir, Imam besar mesjid Baitul Makmur/ Wakil ketua MPU Prov.Aceh Tgk.H.Faisal Ali, Camat Sukamakmur Drs.Subki, Danramil 02 Sukamakmur Mayor.Inf.Nursasih, Kapolsek Sukamakmur Ipda Suriya,S.Pd.I, Imum mukim dalam Kec.Sukamakmur, Seluruh Keuchik dalam Kec.Sukamakmur, Ketua Formasi (Forum Masyarakat Sibreh) Sdr. Syukri Rahmad, Masyarakat Sukamakmur yg menghadiri +/- 1.000 Orang.

Pada giat tersebut turut diamankan oleh personil Polsek Sukamakmur, Giat selesai pukul 17.15 wib, selama kegiatan berlangsung situasi aman terkendali.

Untuk pengumuman pemenang dan ceramah Islamiah dilaksanakan setelah shalat Isya di Pekarangan mesjid Baitul Makmur Sibreh.
Dan untuk penceramah akan disampaikan oleh Tgk.Abdul Muthaleb dari Teunom.

Comments

comments