Www.tribratanewsacehbesar.com– Bertempat di Aula Bapelkes Kota Jantho telah dilaksanakan rapat Anev Bhabinkamtibmas jajaran Polres Aceh Besar dalam rangka Pemilu Pileg dan Pilpres Tahun 2019. Selasa tanggal 18 Desember 2018 pukul 10.20 wib.

Pembukaan Rapat Anev dibuka lansung oleh Kapolres Aceh Besar AKBP Ayi Satria, SIK., M.Si, didampingi Kasat Binmas dan Kbo Intel Polres Aceh Besar, turut hadir juga para Kabag, Kasat, kasi, Kasubag Humas, paur humas dan seluruh Kapolsek jajaran Polres Aceh Besar.

Pembukaan Anev Bhabinkamtibmas, Kapolres menyampaikan terima kasih kepada seluruh bhabin yang telah hadir dan tetap semangat dalam mengembankan tugas sehari-hari sabagai pengayom serta melayani Masyarakat di Desa binaannya masing-masing.

Sebagai petugas Bhabin harus mampu menyelesaikan permasalahan yang terjadi di Desa binaannya serta harus koordinasi sama Pak Keuchik, tuha peut, karena tampa koordinasi petugas Bhabin tidak bisa bekerja sendiri.

Kapolres juga meminta kepada seluruh Bhabin tunjukan keahlian seperti pengajian, pertanian, peternakan dan lain-lain, agar anda bisa dikenal di Desa binaan, sentuhlah hati Masyarakat di Desa itu. Dan harus HEBAT ( Humanis, Empati, Berwibawa, Amanah dan tangguh ).

Dilanjutkan Paparan Kabag Ops Polres Aceh Besar diwakili Paur Humas IPTU Ibrahim menyampaikan tentang Pileg dan Pilpres 2019, Bhabinkamtibmas harus mengenal semua perangkat Desa binaannya masing-masing agar bisa memudahkan dalam berkoordinasi.

Peran para Bhabin sangat dibutuhkan dari sekarang, Lakukan pendekatan dengan Masyarakat, gali sedalam-dalamnya kejadian dan kegiatan Masyarakat yang bisa resah, gaduh, mengantisipasi hal-hal yang tak di inginkan pada pengamanan Pemilu Pileg dan Pilpres 2019.

Dilanjutkan paparan Kasat Binmas IPTU Yulizar Lubis menyampaikan kepada seluruh Bhabinkamtibmas harus mengembankan seluruh Fungsi Kepolisian, perbanyak belajar dimana Masyarakat sekarang banyak yang pintar-pintar.
Dan Kasat Binmas mengharapkan Bhabin berperan agar bisa mewujudkan Pileg dan Pilpres yang aman, damai, sejuk dan kondusif.

Dilanjutkan paparan Kasat Intel diwakili KBO Intel mengantisipasi Pileg dan Pilpres 2019, pemetaan dari Intel jajaran ada beberapa Desa yang di anggap rawan, jadi diharapkan kepada Bhabin melakukan pendekatan dari sekarang. Kepada seluruh masyarakat, jangan terprovokasi dengan adanya berita-berita hoaks. Apalagi berita-berita sekarang marak muncul di Medsos. Untuk itulah, diharapkan juga kepada Bhabin menyampaikan kepada masyarakat agar jeli dan memahami apakah berita itu betul-betul realita, fakta atau tidak.

Comments

comments