Aceh Besar – Kapolres Aceh Besar Akbp Drs Heru Suprihasto, S.H didampingi KabagOps dan Kapolsek Jajaran Polres Aceh Besar , Selasa (02/05/17) pukul 14.15 wib bertempat diruang Rapat II Kantor Bupati Kabupaten Aceh Besar Mengikuti Rapat Penas KTNA Tahun 2017.

Berikut susunan kegiatan :

1.Pembukaan kegiatan Rapat dibuka oleh Plt. Setdakab Aceh Besar yang menyampaikan :
-Kita pada hari ini membahas tentang kesiapan kita melaksanakan Penas KTNA Tahun 2017 dimana disini kita berkumpul dengan Kapolsek /dan ramil selaku pengaman prlaksanaan Penas KTNA di Kabupaten Aceh Besar.

2.)Penyampaian tentang pembagian zona Peserta Penas oleh Kepala BPP Dr. Rahman Kota Jantho dan titik kumpul dan Kecamatan – kecamatan yang akan di kunjungi oleh peserta Penas KTNA yang berjumlah 103 orang peserta.

-tiap zona peserta Penas KTNA akan didampingi oleh penangggung jawab dan Teknisi ahli yang akan menjawab pertanyaan dan mengarahkan peserta Penas.

3.)arahan dari Dandim 0101/BS Letkol Inf Iwan Rosandriyanto, S. IP yang menyampaikan :
-Bapak Bupati harus bersyukur adanya Dandim 0101 /BS karena mempunyai wilayah hukum yang mencakup Aceh Besar dan Banda Aceh sehingga kita dapat berkoordinasi juga dengan pihak Provinsi tentang pelaksanaan Penas ini.

-Kita disini sekarang harus berusaha bagaimana para Peserta Penas merasa puas dengan cara pelayanan kita kepada para peserra sehingga nantinya para peserta Penas tidak hanya datang dimasa penas saja tetapi akan datang secara pribadi untuk mengunjungi Aceh.

-tanggung jawab secara umum akan di kendalikan oleh Kepolisian dan untuk pengamanan RI 1 secara Undang-undang akan di lakukan pengaman oleh TNI dan juga diSuport oleh Pihak Kepolisian.

-untuk masing-masing kadis agar kembali mengecek teknisi yang akan bertugas di Zona-zona yang akan dikunjungi para Peserta Penas, dan kepada Bapak Bupati tidak usah gundah Kami Pihak Pengamanan TNI-POLRI akan mendukung penuh Kegiatan Penas KTNA 2017 yang akan dilaksanakan di Aceh Besar.

4.)Arahan Kapolres Aceh Besar AKBP HERU SUPRIHASTO, SH yang menyampaikan :
-ini adalah hajad besar dan hajad kita bersama yang telah ditunjuk oleh Presiden Republik Indonesia menjadi tuan rumah Penas KTNA 2017

-dan sini saya ingin menyarankan agar kita dalam menyambut Tamu peserta Penas ke Kecamatan agar disambut oleh Pemuka-pemuka dan seperti Disambut oleh Camat, kapolsek, danramil serta tokoh-tokoh lainnya.

-Dan ditiap-tiap Kecamatan /desa yang akan dukunjungi oleh Peserta Penas kami dari Kepolisian juga akan menyiapkan Posko-posko pengamanan dibantu oleh tenaga medis kesehatan.

-Para Camat agar dapat memberikan himbauan kepada masyarakat agar dapat menyambut Para peserta Penas dengan ramah sehingga tahun berikutnya para peserta Penas akan rindu dengan Daerah kita dan datang kembali Ke Aceh Besar ini.

-Untuk para Kapolsek dan Danramil disini saya ingin menyampaikan ada informasi dari Dir. Intelkam Polda Aceh bahwa pada saat pelaksanaan Penas KTNA 2017 ada imfo akan dikibarkan Bendera Bulan Bintang, mohon di antisipasi wilayah Kecamatannya dan berikan Himbauan kepada masyarakat, dan kita harus tindak tegas jika ada yang mengibarkan bendera Bulan Bintang.

5.)Arahan Kabag Ops Polres Aceh Besar Kompol Zuliadin, SH yang menyampaikan:
-Disini kita dapat. Melihat bahwa lokasi maupun titik yang kan dimunjungi oleh peserta Penas salah satunya Saree Kecamatan Lembah Seulawah, dan disini sata mengharapkan agar Muspika Kecamatan Lembah Seulawah dapat memberikan himbauan kepada Masyarakat yang berdagang untuk tidak menaikan harga jual barang dengan harga yang tinggi, mengingat itu juga akan menjadikan tamu peserta Penas merasa dipermainkan.

Yang menghadiri kegiatan rapat:
-Unsur Forkopimda Kab. Aceh Besar
-Para staf ahli dan asisten Bupati
-Plt. Setdakab Aceh Besar
-Kabag Ops Polres Aceh Besar
-Para Kepala SKPD
-para Kapolsek Jajaran Polres Aceh Besar
-para Danramil jajaran

Comments

comments