Kapolres Aceh Besar AKBP Riki Kurniawan SIK. MH pimpin Upacara Pelepasan Atribut Kepolisian Inabsensia Personil Polres Aceh Besar an. Brigadir Zulfikar Nrp 86060838 dan an. Brigadir Ully Fahri Nrp 87110385 Jabatan Brig Sat Sabhara Polres Aceh Besar. Kamis 14 Januari 2021 pukul 08.00 s.d 09.00 Wib, di Lapangan Apel Polres Aceh Besar.

Pelepasan Atribut Kepolisian Inabsentia terhadap 2 (dua) Pers Polres Aceh Besar tersebut berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Aceh Nomor : KEP / 443 / XII / 2020 yang menetapkan Terhitung Mulai Tanggal 14 Desember 2020 Memberhentikan Dengan Ridak Hormat dari Dinas Polri terhadap Bintara Polri Polres Aceh Besar.

Brigadir Zulfikar Jabatan Brig Sat Sabhara Polres Aceh Besar, Melanggar Pasal 12 ayat 1 huruf a PP RI No. 1 Tahun 2003 tentang Pemberhentian Anggota Polri dan Pasal 7 ayat 1 huruf b Perkap No. 14 Tahun 2011 tentang Kode Etik Profesi Polri.

Brigadir Ully Fahri Jabatan Brig Sat Sabhara Polres Aceh Besar Melanggar Pasal 12 ayat 1 huruf a PP RI No. 1 Tahun 2003 tentang Pemberhentian Anggota Polri dan Pasal 7 ayat 1 huruf b Perkap No. 14 Tahun 2011 tentang Kode Etik Profesi Polri.

Amanat Inspektur Upacara Pada hari ini telah dilaksanakan upacara PTDH, perlu diketahui bersama bahwa upacara yang dilaksanakan hari ini merupakan salah satu wujud komitmen pimpinan polri dalam memberikan sanksi tegas berupa punishment atau sanksi hukuman bagi anggota yang melakukan pelanggaran baik disiplin maupun kode etik.

Dalam hal ini merasa berat dan sedih menggelar upacara ini karena imbasnya bukan hanya kepada yang bersangkutan tetapi berimbas kepada keluarga besarnya. Namun hal ini dilaksanakan telah melalui proses yang panjang dan penuh pertimbangan serta berpedoman pada koridor hukum yang berlaku.

Proses kedua Anggota Polri tersebut, sebelumnya mulai dari pemanggilan terhadap yang bersangkutan dengan harapan bisa berubah lebih baik dan disiplin dalam berdinas kemudian dilakukan pemeriksaan oleh Sipropam dengan menggelar Sidang Kode Etik dan akhirnya dipandang tidak layak untuk dipertahankan sebagai Anggota Polri.

Menyikapi hal tersebut perlu ditekankan kepada seluruh Per Polres Aceh Besar untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa sebagai wujud rasa syurkur atas nikmat yang telah diberikan. Sehingga dapat menjadi benteng diri dari perbuatan tercela dan menyimpang.

Kemudian juga diharapkan kepada seluruh Pers Polres Aceh Besar untuk senantiasa meningkatkan kedisiplinan baik pribadi maupun kesatuan serta hindari tingkah laku, tutur kata dan sikap sikap arigasnsi, individualisme dan apatis sehingga dapat menjadi tauladab bagi keluarga dan masyarakat.

Selanjutnya diharapkan kepada Para Perwira hendaknya menjadi contoh tauladan bagi anggotanya dan melakukan pembinaan secara terus menerus dan tidak bosan untuk menegur, mengingatkan dan menasehati anggotanya bila ada penyimpangan dan pelanggaran.

Hadir dalam Upacara tersebut Kapolres Aceh Besar AKBP. Riki Kurniawan. SIK. MH, Waka Polres Aceh Besar Kompol Saiful Anam. STP. MM, Kabag Ops Polres Aceh Besar Kompol Yusuf Hariadi. SH. M. Si, Kabag Ren Polres Aceh Besar Kompol Zainal Bakri, Kabag Sumda Polres Aceh Besar AKP Samsir. SH, Kasat Intelkam Polres Aceh Besar AKP Humaniora Sembiring. S. Kom. SIK, Kasat Lantas Polres Aceh Besar AKP Mulyana. SIK, Kasat Binmas Polres Aceh Besar Iptu Hamdan, Kasat Reskrim Polres Aceh Besar Iptu Zeska Julian Taruna Wijaya S. SIK. MSM, Kasat Sabhara Polres Aceh Besar Iptu Fachrul Razi SKM, Kasat Res Narkoba Polres Aceh Besar Iptu Sunardi. SH, Para Kapolsek Jajaran Polres Aceh Besar, Para Kasium dan Kanit Provost Polsek Jajaran Polres Aceh Besar.

Comments

comments