Tribratanewsacehbesar.com– Diaula kantor camat Indrapuri kegiatan laka karya mini lintas sektor kecamatan indrapuri kabupaten Aceh Besar. Kamis, tanggal 22 Maret 2018 pukul 10.00 sampai selesai

Hadir dalam kegiatan loka karya antara lain
Evitasari, Skm ( kepala puskesmas Indrapuri), dr.Aidil Fitria ( moderator), Farqiah,A.md ( Staf Puskesmas ), Drs.Zuhri Usman ( camat indrapuri), Ipda Mukhsin. SH ( Kapolsek Indrapuri), Kapten Bonar ( Danramil 06/Indrapuri ), Seluruh kepala desa Se-Kecamatan Indrapuri, Seluruh Pegawai puskesmas Indrapuri.

Kata kata sambutan dari ketua pelaksana lokmin ibu Elvita sari, Tuhuan diadakan MMD agar masyarakat mengenal masalah kesehatan yang dihadapi dan dirasakan diwilayahnya saya harap masyarakat sepakat untuk bersama sama dengan pihak puskesmas menanggulanginya permasalahan dalam lingkungan masyarakat.

Arahan sekaligus pembukaan lokmin oleh camat Indrapuri drs. Zuhri Usman, Dari 36 desa yang sudah SMD dan hanya 1 desa yang sudahvmelaksanakan MMD yang dilaksanakan pada tanggal 07 Februari 2018 dengan rencana tindak lanjut ( RTL) dari masalah, Menyediakan tempat sampah mewakili lorong masing masing.

Penyampaian materi lokmin oleh camat indrapuri drs. Zuhri Usman, Masih ada desa di Indrapuri yang membuang sampah sembarangan karena ketidak tersedianya TPA dalam kecamatan indrapuri akibatnya masyarakat membuang sampah ke sungai,irigasi,jalan dan di pasar kita lihat sampah masih berserakan karena ketidaktersedianya TPA.

Sosialisasi PTM ( Penyakit yang disebkan oleh sampah ) oleh Nurdahlia. SKM, SDM sangat penting untuj dilaksanakan agar masyarakat menjadi sadar akan adanya masalah kesehatan yabg sedang dihadapi masyarakat mampu mengenal dan mengumpulkan data dan nengkaji masalah yang ada dalam lingkungan sendiri.

Hasil SMD puskesmas kemudian ajan menjadi dasar untuk menyusun pemecahan masalah yang dihadapi.

Sasaran SMD yaitu anggota rumah tangga di masing masing desa.

Penyakit yang disebabkan oleh bau sampah seperti Malaria, TBC, Leptospirosis, diare.

Penyampaian materi akretivikasi puskesman oleh Dinkes Aceh dr.Zuheri.
_kami harap kepada penerintah setempat untuk menyediakan tempat pembungan sampah di tempat tempat umun_ •
_Menghimbau kepada masyarakat untuk mengadakan gotong royong 2 Minggu sekali disetiap desa dengan demikian kita akan terhindar dari berbagai macan penyakit yang disebabkan oleh sampah_ •

Comments

comments