Www.tribratanewsacehbesar.com – Polsek Jantho kembali mengadakan penyuluhan bahaya Narkoba, Kenakalan remaja dan UU Lalu lintas kepada siswa siswi di SMK NEGERI 1 Kota Jantho yang bertempat di Musholla Sekolah diikuti 90 Siswa, Senin (05/02/18).

“Penyuluhan ini di berikan guna memutus rantai pengguna dan peredaran narkoba serta menyelamatkan generasi muda dari ancaman bahaya Narkoba, yang dapat menghancurkan masa depan bangsa,” kata Kapolsek Jantho Ipda Sapriadi, Se. didampingi Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Jantho.

Menurut Bhabinkamtibmas desa setempat, penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polsek Jantho dan Desa binaan semakin marak bisa merusak generasi kedepan khususnya pelajar, namun sebelum permasalahan itu terjadi, secara dini dilakukan penyuluhan baik itu bahaya narkoba, kenakalan remaja, maupun UU Lalu lintas.

“Kita lakukan penyuluhan, seperti pepatah mengatakan lebih baik mencegah dari pada mengobati,” ucapnya.

Seluruh siswa siswi baru SMK NEGERI 1 Kota Jantho dengan antusias menyimak materi yang diberikan dari jam 08.00 – 10.00 WIB, peserta juga diperlihatkan foto-foto efek dari para pecandu Narkoba.

Sementara Kapolsek Jantho menambahkan, penyuluhan ini dimaksudkan dengan harapan agar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya kalangan pelajar. Penyuluhan, lanjut dia, dilakukan agar paham dan lebih berhati-hati terhadap peredaran Narkoba, serta bahaya yang akan ditimbulkan dari gaya hidup yang tidak sehat.

“Penyuluhan dan sosialisasi ini dimaksudkan untuk memperluas informasi kepada para siswa atau siswi tentang bahaya narkoba yang mengakibatkan hancurnya masa depan generasi muda penerus perjuangan bangsa,” terang Kapolsek.

Comments

comments