Www.tribratanewsacehbesar.com– Kapolsek Kuta Malaka hadiri pertemuan konsultasi masyarakat (PKM) pekerjaan SID rehabilitasi daerah irigasi kewenangan Kabupaten Aceh Besar. Selasa 05 November 2019 pkl.09.30 wib.

Pembacaan ayat suci Al-Quran yang dilantunkan oleh Ust Sibram Malasi S.Sy, dilanjutkan Arahan dan bimbingan Bupati Aceh Besar yang diwakili oleh asisten II bidang pembangunan Bpk M.Ali.S.sos.

Dalam pembangunan rehabilitasi di Wilkum Aceh Besar sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kabupaten Aceh besar mengingat jaringan irigasi sangat penting untuk menunjang peningkatan panen masyarakat.

Dapat kita ketahui bersama bahwa irigasi di Wilkum Aceh Besar belum berfungsi secara maksimal, sehingga menyebabkan panen masyarakat yang bergerak dibidang pertanian tidak maksimal.

Bupati Aceh besar beserta bupati kabupaten lain yang berada di prov Aceh telah mengikat perjanjian dengan kementerian pengairan dengan sumber dana dari dana hibah.

Kegiatan rehabilitasi irigasi ini dimulai dari tahun 2017 dan akan berakhir pada tahun 2021, Dalam implementasi rehabilitasi irigasi ditugaskan kepada dinas Bappeda tentang tekhnik dan pengerjaan.

Yang menjadi sedikit hambatan bagi kami pemkab Aceh Besar adalah peleburan dinas pengairan, sehingga permasalahan tersebut menjadi kendala tersendiri dilapangan, Dengan adanya pertemuan konsultasi dengan masyarakat tentang rehabilitasi irigasi di Wilkum Aceh Besar harapan saya dapat berjalan dengan baik tanpa adanya hambatan yang berarti.

Sambutan dari kepala wilayah sungai Sumatra 1 Bpk.Suprayitno.ST, Mulai permulaan pada tahun 2017, kami dari wilayah sungai Sumatra 1 telah melakukan rehabilitasi irigasi diwilayah Aceh Besar sebanyak 20 irigasi.

Dapat masyarakat ketahui bersama bahwa pembangunan rehabilitasi irigasi bersumber dari dana hibah dan ini bersifat mutlak dan harus terealisasi, Adapun untuk tahun 2020 yang akan diadakan rehabilitasi irigasi antara lain, Mata ie neubit Kecamatan Lembah Seulawah, Batee meucicak Kecamatan Kota Jantho, Tuwi Geulumpang Kecamatan Darussalam, Blang mee kec Lhoong, Krueng Leubok Montasik, Geupue Kec Leupung, Blang Blahdeh kec Lhoong, Data teureubeh kec Kota Jantho, Lueng balee Kec Seulimuem.

Diharapkan kepada masyarakat yang mengikuti acara pada hari ini apabila ada saran dan arahan dapat dikonsultasikan kepada kami.

Adapun yang hadir dalam acara tersebut Asisten II bupati Aceh Besar Bidang pembangunan Bpk M.Ali S.Sos, Kepala balai wilayah sungai Sumatra 1 Bpk Suprayitno.ST, Camat Kuta Malaka Irda Junaidi.SE, Kapolsek Kuta Malaka Iptu Alven Febrino.SE.MM, Danramil 23 Kuta Malaka, Kapolsek Leupung, Kapolsek Lembah Seulawah atau yang mewakili, Kapolsek Seulimuem atau yang mewakili, Kapolsek Lhoong, Kapolsek kota Jantho atau yg mewakili, perwakilan masyarakat daerah irigasi.

Comments

comments