Www.tribratanewsacehbesar.com– Kapolsek Kuta Malaka Iptu Alven Fevrino, S.E, M.M. sampaikan pesan Wawasan Kebangsaan kepada Pelajar Man 1 Sibreh Samahani Kec.Kuta Malaka yang bertempat di Kelas Man 1 Sibreh Samahani Kec.Kuta Malaka.
Selasa 16 Juli 2019 sekira pukul 08.00 Wib.

Bertempat di Man 1 Sibreh di Samahani Kec.Kuta Malaka Kapolsek Kuta Malaka Iptu Alven Febrino, S.E, M.M. di dampingi Kanit Binmas Aiptu Ibrahim dan bersama Kepala Sekolah Man 1 Sibreh Samahani Bapak Arjuna, Spd. dan para guru Man 1 Sibreh menyampaikan pesan Wawasan Kebangsaan.

Adapun pesan Wawasan Kebangsaan yang di sampaikan oleh bapak Kapolsek Kuta Malaka *Iptu Alven Febrino, S.E, M.M.* : Assalamualaikum wr wb…Syukur kita panjatkan Doa atas Sang Pencipta kepada Allah SWT yang mana telah memberikan kesehatan dan kesempatan kapada kita telah dapat hadir di kesempatan yang berbahagia ini di tempat yang kita cintai ini di Sekolah Man 1 Sibreh, tidak lupa juga kita sanjung sajikan kepada Baginda Nabi Besar Muhammad SAW dan para Sahabat Beliau yang mana telah berjuang dan membawa umat nya pada zaman yang penuh dengan Ilmu pengetahuan seperti yang telah kita rasakan dan kita nikmati bersama sampai saat ini. Saya selaku Kapolsek Kuta Malaka hadir di tengah-tengah para Pelajar dan Siswa(i) sekalian guna menyampaikan pesan tentang Wawasan Kebangsaan. ada pun yang berkaitan dengan Wawasan Kebangsaan antara lain : kita sadari bahwa adik-adik sekalian telah menempuh proses tahap pengajaran dari mulai TK sampai dengan Madrasah atau juga setingkat SMA dalam proses belajar dan mengajar adik-adik sudah ditanamkan rasa cinta kepada bangsa dan negara dan nilai-nilai luhur pancasila untuk berpengetahuan dan berwawasan luas tentang bangsa Indonesia yang hidup dengan beragam suku,ras dan agama. saya berharap kepada siswa(i) khusus nya yang baru memasuki tahap belajar di Man 1 ini agar belajar dengan baik dan sungguh-sungguh guna mengasah wawasan berkebangsaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, taat kepada Bapak dan Ibu Guru di sekolah selaku orang tua kita di sekolah patuhi segala peraturan yang ada jauhi yang namanya Narkoba yang dapat menghancurkan generasi bangsa tidak mengikuti isu dan berita yang mengadu domba khususnya di media sosial,hindari pemakaian gadget yang berlebihan sehingga menjadi candu dan menurunnya keinginan belajar sehingga menjadi dan mencetak generasi-generasi yang lemah akan SDM (Sumber Daya Manusia). Kami Khusunya Polsek Kuta Malaka menghimbau juga kepada para Siswa(i) agar pada saat berpergian baik ke sekolah maupun di luar jam sekolah supaya mematuhi syarat berkendara di jalan seperti melengkapi surat-surat kendaraan SIM,STNK dan menggunakan Helm saat mengendarai sepeda motor baik sendiri maupun berdua.

Sesi tanya jawab dengan para Siswa(i) Man:
Kapolsek Memberikan pertanyaan kepada Siswa(i) siapa yang bisa menyanyikan lagu Indonesia Raya yang berani tampil ke depan siapa yang bisa maka saya akan beri hadiah imbuh Kapolsek…dari salah satu Siswa memberanikan diri lalu menyanyikan lagu wajib nasional tersebut dan Pak Kapolsek memberikan contoh kepada yang lain agar mendidik mental para Siswa untuk berani tampil ke depan,dan Kapolsek memberikan hadiah ala kadarnya. dan salah satu dari Siswi yang perempuan biar kebersamaan tercipta maka Bapak Kapolsek meminta untuk mengucapkan Pancasila lalu salah satu Siswi pun tampil ke depan untuk mengucapkan Pancasila. demikian penyampaian saya tentang Wawasan Berkebangsaan agar adik-adik dapat menerapkannya.

Comments

comments