Tribratanewsacehbesar.com–Bertempat di Aula Kantor Camat Leupung Telah berlangsung kegiatan Loka karya Mini (Lokmin) Lintas Sektor Tribulanan Pertama tahun 2018 di kec. Leupung. Selasa tanggal (27/02/2018).

Kata Sambutan dari yang mewakili Camat Leupung Tingkatkan Layanan Kesehatan Layanan kesehatan di Desa-desa, Gali potensi yang ada di Desa-desa, Lakukan Koordinasi apabila mendapat hambatan dalam melaksanakan tugas penanganan kesehatan, Agar para kader Pro aktif dalam menjalankan tugas kesehatan di Desa-desa.

Kata sambutan dan arahan dari Dr. Eka Kemala sari, Agar para kepala sekolah Menerapkan kegiatan kebersihan lingkungan sekolah, Bekerja sama dengan TNI-POLRI dalam memberantas Narkoba, Awasi anak-anak kita saat membeli jajanan disekolah, Sosialisasi kan Bahaya Narkoba dan Rokok kepada para siswa Tingkatkan Pertumbuhan Balita dan anak-anak di kec. Leupung, Masih Kurangnya Keinginan masyarakat Membawa anak-anaknya untuk Imunisasi, Usulan bagi yang akan menikah agar melakukan tes Kehamilan dan Imunisasi Pengantin, Buat larangan bahwa sekolah kawasan bebas Rokok.

Kata sambutan dan tanggapan Kapolsek Leupung/ yang mewakili Selama ini Polsek Leupung terutama Bhabinkamtibmas selalu mendampingi kegiatan Imunisasi yang dilaksanakan oleh Puskesmas Leupung, namun kedepan agar memberikan tembusan jadwal kegiatan Imunisasi ke desa-desa. Agar Para orang tua menasehati anak remajanya untuk tidak merokok dan mengkonsumsi Narkoba, Selama ini Kapolsek Leupung, Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas sudah pernah Melakukan Sosialisasi tentang Bahaya Narkoba dan Rokok ke sekolah- sekolah yang ada di kec. Leupung, Meningkatkan Patroli kesekolah/ tempat berkumpulnya anak-anak sekolah untuk merokok.

Dilanjutkan dengan Diskusi Membahas tentang Penanganan Sampah yang Berserakan, Asi eksklusif, Imunisasi, Kegunaan Garam Yodium, Bahaya Narkoba dan Rokok, Pembinaan kepada Remaja.

Ada pun yang hadir dalam giat tersebut Camat Leupung diwakili oleh Kasi PMG Sdr. Ikhsan Hasyem, Danramil Leupung Kapten Arh. T. Ridwan, Kapolsek Leupung diwakili oleh Kanit Binmas Aipda Hendri Darmawan, Kepala Puskesmas Leupung diwakili oleh Dr. Eka Kemala sari, Para Keuchik sekecamatan Leupung, Para Kepala Sekolah sekecamatan Leupung, Para kader kesehatan desa sekecamatan Leupung.

Comments

comments