Www.tribratanewsacehbesar.com– Kapolsek Lhoknga ikut serta Panen Padi Perdana Didesa Lambaro Lampuuk Kemukiman Lampuuk dan Lamlhom Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar. Selasa 22 januari 2019 pukul 08.55 wib.

Pembukaan dibuka lansung oleh Mayor. Inf. Issukandar dan Sambutan Ketua Tim Sergap Kolonel. Inf. Agus Firman Yusmono. SIP. M. Si Program ini merupakan program pemerintah yang tentunya wajib didukung, agar Negara ini menjadi mapan terkait tentang ketahanan pangan, para petani silahkan menikmati hasil panenya namun jangan lupa bahwa petani juga berkewajiban untuk memberikan hasil panennya sekitar 10 persen ke Bulog.

Hal tersebut bertujuan agar Negara melalui Bulog (Badan Urusan Logistik) dapat memberikan input/ masukan kepada presiden tentang berapa jumlah serapan gabah yang tercapai pada tahun ini.

Kemudian juga, sangat penting di kalkulasikan agar Negara bisa memperhitungkan tentang langkah dan kebijakan kedepan terhadap kedaulatan pangan, dapat menentukan sikap apakah padi dapat memenuhi target yang di capai, tentunya bila target tersebut terpenuhi maka negara tidak perlu import beras dari Negara tetangga seperti Thailand.

Oleh karena itu memohon dukungan kepada para petani dan di bantu oleh Babinsa untuk mewujudkan hal tersebut agar negara ini menjadi kuat khususnya di Bidang Ketahanan Pangan.

Dandim 0101/BS Letkol. Inf. Hasandi Lubis. SIP Berkomunikasi dan berdialog dengan warga masyarakat, dalam hal ini memberikan apresiasi terhadap pembuatan pagar sekitar lahan pertanian warga mayarakat yang mungkin memakan dana ratusan juta rupiah.

Warga sangat paham bila lahan/ sawah masyarakat tidak di pagar maka akan banyak ternak yang masuk kesawah bahkan mungkin babi yang dapat merusak padi. Hal ini tentu sangat merugikan para petani itu sendiri.

Tamu undangan dan para warga serta petani menyaksikan pemotongan padi dengan menggunakan mesin pemotong padi (mesin komben) yang merupakan Alsintan canggih, dapat memotong padi dengan cepat, bersih, dan langsung menjadi butiran padi yang telah di tampung dengan karung.

Hadir dalam Kegiatan tersebut Ketua Tim Sergab Kolonel. Inf. Agus Firman Yusmono. SIP. M. Si, Anggota Tim Sergab Kolonel. Inf. M. Yamin Dono, Anggota Tim Sergab Kolonel. Inf. I Gusti Agung Adiputra Winata, Dandim 0101/BS Letkol. Inf. Hasandi Lubis, Kabulog Divisi Regional (Divre) Aceh an. Basirun, Camat Lhoknga Drs. Syarbini. MM, Danramil 03/Lhoknga Kapten. Inf. Abdul Hamid, Kapolsek Lhoknga Iptu. Edi Mulyadi. SE, Wadanki Kavaleri 11/MSC Lettu. Kav. Robert W. Sihombing, Kepala BPP Kecamatan diwkili an. Farida, Pers Koramil dan Polsek Lhoknga, Para Pers Kompi BS Kavaleri Lhoknga, Mahasiswi KKN Akbid Salehah Banda Aceh, Warga Masyarakat / Petani Kemukiman Lampuuk dan Lamlhom -+ 80 orang.

Comments

comments