Www.tribratanewsacehbesar.com–Kunjungan Bapak Pangdam IM, Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin. SH. SIP, untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah bersama bertempat di Masjid Mujahidin, Desa Lamlhom, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Minggu 22 April 2018, sekitar pukul 05.00 Wib.

Kegiatan tersebut diikuti 250 orang, hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya
1. Pangdam IM. Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin. SH. SIP. MH.
2. Kasdam IM. Brigjen TNI. Ahmad Dhaniel Chardin.
3. Para Asisten & Kabalak Kodam IM.
4. Dandim 0101/BS. di Wakilkan oleh. Plh Kasdim 0101/BS. Mayor Arm Zulfian.
5. Danden Intel Dam IM. Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar. S. Sos.
6. Danki Yonkav 11/Serbu Kapten Kav Soni Ranu Utama.
7. Camat Lhoknga. Drs Sarbaini MM.
8. Danramil – 03/Lhoknga.
9. Kapolsek Lhoknga. Iptu Edi Muliadi.
10. Toga, Todat dan Tomas, Kecamatan Lhoknga.
11. Masyarakat setempat.

Tausiyah yang disampaikan Kasi Rois Bintal Kodam IM, Mayor Inf D. Badrussalam
Mudahan-mudahan Allah swt memberikan keridhoaan kepada kita semu, bhwa barang saipa yg berkumpul disuatu majelis dan menggali ilmu alquran maka rahmad allah akan dtg kpd kita.

Dalam kegiatan Manunggal Kodam IM dgn masyarakat mudah-mudahan kita diampuni oleh Allah swt dibukakan pintu kebaikan dan diberikan rahmat kpd kita semua.

Bahwa yang namanya manusia jika ingin mendapatkan kwalitas dari Allah adalah hrs betul-betul mengevaluasi diri kita, pengawasan dan wawasan diri kita agar kita mndapatkan rahmad dari Allah SWT.

Hendaklah memperhatikan apa yg kita lakukan dan kita kerjakan maka kita akan lbh baik lagi, sesungguhnya apa yg kita kerjakan adalah ibadah, jika itu kebenaran dan Musa’abah itu adalah kita benar-benar mnjadi org yg akan dicintai oleh Allah SWT.

Ada 3 aspek yg dicintai oleh Allah SWT.
Aspek ibadah. jika kita berbuat lbh baik hari ini daripada hari kemaren maka Allah akan mencintai hambanya.

Sholat subuh berjamaah itu lbh baik daripada Sholat sendirian jika dibandingkan dgn sholat yg lainnya, subuh berjamaah itu faedahnya adalah menjauhkan haram baginya dari Api Neraka.

Allah memberikan jaminan, kebaikan, keberkahan dan juga dapat menghalangi org yg akan berbuat Dzolim dan kejahatan kepada kita, Sholat subuh berjamaah kita dapat diawasi oleh malaikat, Malaikat akan selalu memberikan sapaat kepada kita.

Kata sambutan Mukim Desa Lhamlom yg diwakilkan oleh. Bapak Armia Usman SH.
– Saya mewakili Mukim yg mana beliau dikarenakan kurang sehat, sungguh masyarakat Lhamlom berbahagia pada pagi ini seingat saya blm pernah ada datang Paglima Kodam kemari, dalam rangka silaturahmi dgn Masyarakat Lamlhom yg ada 7 gampong dan 3 Mukim, masyarakat Lamlhom ini hidup dalam pertanian ada yg pertanian hutan dan sawah ada juga TNI dan Polri tetapi tdk banyak.

– Disini Masyarakat mayoritasnya bekerja pesawah dan tani, di Kecamatan Lhoknga dari Zaman kezaman tdk berubah yg mana bertani dgn sawah tadah hujan tdk pernah ada irigasi dgn kehadiran Bpk Pangdam, dan kami sampaikan juga kpd Bapak Gubernur kami berharap bisa dibuat irigasi jika memang hrs air laut bisa juga dibuat dgn air laut.

– Dgn silaturahmi ini marilah kita manfaatkan hubungan kita antara TNI – Polri agar bersinergitas dan bersatu itu yg paling penting, kami sampaikan juga masyarakat pada umumnya bersatu di dalam pasar, tdk berkeliaran, mudah-mudahan dengan pertemuan ini kita akan mendapatkan harkat dan hikayah di masa yg akan datang.

C. Kata Sambutan Pangdam IM. . Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin. SH. SIP. MH.
– Saya cukup bangga dgn kita semua, mungkin sudah 37 thn yg lalu saya mengenal Masjid Lamlhom ini dan 37 pulalah saya bisa Sholat di sini ini merupakan rasa syukur dari Allah SWT.

– Saya bangga dgn mendengar perkembangan Kampung ini mengingat perkembangan masyarakat berkumpul di pasar dan di Kede, sentral pasar itu sangat baik utk melihat keluar masuknya orang.

– Alhamdulillah pagi ini kita melaksanakan Sholat sampai dgn 10 Shaf sangat ramai, tujuan dalam pelaksanaan sholat Subuh berjamaah ini adalah untuk meningkatkan

Comments

comments