Tribratanewsacehbesar.com_Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala bekerjasama dengan Pusat Risel Ilmu Kepolisian (PRIPOL) Unsyiah dan Polres Aceh Besar melaksanakan kegiatan bakti sosial (Baksos) terintegrasi di SMA Negeri 2 Blang Situngkoh dan UDKP Kantor Camat, Lampuyang, Pulo Aceh, Aceh Besar, Jumat (24/01/2019).

Acara yang dihadiri oleh seluruh siswa dan guru itu mengusung tema “Sosialisasi penyuluhan bahaya narkoba & penerimaan mahasiswa/i Universitas Syiah Kuala melalui jalur prestasi”.

“Kehadiran kami di Pulo Aceh merupakan panggilan pengabdian dari dosen/pengajar dan teman-teman peneliti untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman, partisipasi bersama ini juga kami lakukan dengan cara membagikan buku, alat tulis dan berbagi peduli untuk anak yatim,” kata Muhammad Iqbal yang juga Dosen Fakultas Hukum pada bagian pidana Unsyiah.

“Setiap kesempatan untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi menjadi cita-cita seorang pelajar, saya mengundang siswa/i di sini untuk menjadi mahasiswa Unsyiah.”ujar M Gaussyah.

Lanjutnya, alur masuk pada perguruan tinggi jalur tes di perguruan tinggi dapat ditempuh melalui jalur SNMPTN, SBMPTN/UTBK, jalur mandiri, dan melalui jalur prestasi, tentunya jalur yang terakhir saya sebutkan tadi berpeluang didapatkan bagi pelajar yang hafis Alquran, selain itu atlet berprestasi juga berkesempatan mendapatkan jalur prestasi tersebut,” ungkap M Gaussyah.

Disela-sela itu M. Gaussyah memberikan apresiasi atas semangat siswa/i yang tetap menempuh pendidikan walaupun dalam keadaan yang terbatas, dan terisolir dibandingkan daerah lain di Aceh.

“Saya meyakini dengan kesungguhan adek-adek miliki untuk bersekolah, saya dulu sama seperti anda, perjuangan menempuh pendidikan dengan keadaan yang begitu terbatas, saya yakin suatu saat kalian jadi orang hebat.

Comments

comments