Www.tribratanewsacehbesar.com– Kapolsek Simpang Tiga, Iptu Hamdan mengimbau pelajar di SMAN 1 Simpang Tiga agar menjauhi Narkoba. Hal itu disampaikan Kapolsek saat mengisi acara Implementasi kurikulum 2013 di sekolah setempat, Sabtu (19/7). Kegiatan tersebut diikuti oleh 50 pelajar beserta unsur sekolah.

Kapolsek menyampaikan, materi tentang bahaya pengguna Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif (Napza). Semua itu kata Kapolsek, harus dihindari oleh siswa karena sangat membahayakan. “Masa depan bangsa ada di tangan generasi. Untuk itu, hindari dan jauhi Narkoba dan sejenisnya,” pesannya.

Materi dan pengetahuan tentang bahaya Napza sangat penting diberikan kepada siswa. Agar tidak mencoba menyentuh barang haram yang dapat menjerumuskan para generasi pada keburukan. “Masalahnya Barang haram itu satu kali mencoba, akan langsung bikin ketagihan,” kata Kapolsek.

Dijelaskanya, ditinjau dari segi agama, Napza merupakan barang haram. Begitu pun sisi kesehatan, termasuk barang yang dapat merusak kesehatan penggunanya.

Lanjut Kapolsek, generasi muda merupakan aset bangsa yang akan menjadi pemimpin dan akan membangun bangsa dan negara kedepannya. Cita-cita dan semangat mereka harus dirawat, dan tidak boleh dikotori dengan barang narkoba dan sejenis lainya.

“Generasi muda adalah aset bangsa. Sehingga harus dijaga dari hal-hal yang akan menjerumuskan mereka ke hal buruk dan juga akan merugikan diri mereka sendiri,” tuturnya.

Untuk itu, Kapolsek berharap kepada semua pelajar dan para generasi muda agar tidak menggunakan barang haram tersebut. Bahkan untuk mencoba jangan dilakukan. “Kepada orang tua juga saya berharap agar mengawasi anak-anaknya supaya tidak menggunakan narkoba dan sejenisnya. Tanggung jawab untuk menjaga generasi adalah tanggung jawab bersama,” tegasnya.

Comments

comments